• Sabtu, 28 Mei 2022

Ketua PMI Salatiga Minta Donor Darah Dijadikan Budaya Gaya Hidup Sehat

- Rabu, 19 Januari 2022 | 15:56 WIB
Wakil Walikota Salatiga Muh Haris (baju putih) menyerahkan penghargaan kepada pendonor darah.  (Foto: dok Prokompim Salatiga)
Wakil Walikota Salatiga Muh Haris (baju putih) menyerahkan penghargaan kepada pendonor darah. (Foto: dok Prokompim Salatiga)

SALATIGA, harianmerapi.com - Ketua PMI Salatiga, Muh Haris yang juga Wakil Walikota Salatiga mengajak agar donor darah menjadi sebuah gaya hidup (lifestyle) warga di Salatiga.

“Donor darah mari kita jadikan budaya gaya hidup di Salatiga. Karena semakin donor semakin sehat,” tandas Muh Haris, Rabu (19/1/2022).

Pada kesempatan ini, Muh Haris menyerahkan penghargaan donor darah ke-25, kepada 43 pendonor. Diharapkan para pendonor terus rajin mendonorkan darahnya.

Baca Juga: Pemberi Kado Tiga Mobil Mewah Nur Chamim Ternyata Juga Motivator UMKM Berhonor Harga Bensin

Sehingga nanti bisa bertemu lagi di penghargaan ke-50 kali dengan Gubernur Jawa Tengah dan apabila mencapai 100 kali bertemu dan penghargaan diberikan presiden.

“Sekali lagi, momentum penghargaan kali ini sebagai donor darah menjadi lifestyle karena semakin donor semakin sehat,” katanya.

Sekretaris PMI Salatiga, Siti Muawanah menyampaikan bahwa stok darah PMI Salatiga mulai membaik dan 43 pendonor darah yang sudah 25 kali adalah warga Salatiga dan sekitarnya.

Baca Juga: Ada 1.467 Janda Baru di Karanganyar, Pemicu Perceraian Didominasi Faktor Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19

Pemberian penghargaan level ini dilaksanakan hanya satu tahun sekali. Sementara perkembangan donor darah saat ini sudah bagus.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X