• Sabtu, 21 Mei 2022

Aki Alat Pemantauan Gunungapi Sumbing Dikembalikan Pencuri, Alat Sudah Kembali Berfungsi

- Selasa, 18 Januari 2022 | 15:59 WIB
Petugas menunjukkan alat pemantauan gunung api Sumbing.  (Foto : Dokumentasi Pos Pengamatan Gunungapi Sundoro-Sumbing Desa Gentingsari)
Petugas menunjukkan alat pemantauan gunung api Sumbing. (Foto : Dokumentasi Pos Pengamatan Gunungapi Sundoro-Sumbing Desa Gentingsari)

TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Alat pemantauan gunungapi Sumbing milik Pos Pengamatan Gunungapi Sundoro-Sumbing kembali berfungsi.

Sebab aki yang sebelumnya dicuri orang tidak bertanggung jawab sudah dikembalikan.

Kepala Pos Pengamatan Gunungapi Sundoro-Sumbing Desa Gentingsari Kecamatan Bansari Temanggung, Yuli Rahmatullah mengatakan aki yang hilang dikembalikan ke tempatnya.

Baca Juga: Alat Pemantauan Gunung Api Sumbing Hilang, Ini Alat yang Hilang

"Kami menuju ke lokasi alat pemantauan, Selasa (18/1/2022) ternyata aki sudah berada di tempatnya," kata Yuli Rahmatullah, Selasa (18/1/2022).

Dia mengatakan Selasa (18/1/2022) pagi sekitar pukul 10.00 WIB naik ke lokasi alat pemantau tersebut untuk memasang aki baru. Tetapi saat hendak memasang, aki yang sebelumnya hilang sudah berada di lokasi.

Disampaikan berdasar pengecekan memang benar aki tersebut yang hilang.

Baca Juga: Muncul Klaster Keluarga di Playen Gunungkidul, 6 Orang Anggota Keluarga Positif Covid-19

Hasil pemeriksaan kondisi masih dalam kondisi baik, tidak ada penurunan fungsi tegangan sehingga selanjutnya dipasang untuk menghidupkan peralatan pemantauan.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasca Lebaran, Harga Sembako Mulai Normal

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:40 WIB
X