RS Dinas Kesehatan Tentara (DKT) Salatiga Segera Miliki Masjid Mewah, Butuh Dana Rp2,5 Miliar

- Senin, 17 Januari 2022 | 16:15 WIB
Walikota Salatiga, Yuliyanto meletakkan batu pertama pembangunan masjid di kompleks RS DKT Salatiga, Jumat (14/1/2022) lalu.  (Foto: Dok Prokompim Salatiga)
Walikota Salatiga, Yuliyanto meletakkan batu pertama pembangunan masjid di kompleks RS DKT Salatiga, Jumat (14/1/2022) lalu. (Foto: Dok Prokompim Salatiga)

SALATIGA, harianmerapi.com - Rumah Sakit Dinas Kesehatan Tentara (DKT) dr Asmir Salatiga membangun masjid mewah senilai kurang lebih Rp2,5 miliar.

Pembangunan ini mulai dilakukan dengan ditandai peletakan batu pertama Masjid Al-Fajar di lingkungan Denkesyah 04.04.03 Nanggulan, Salatiga.

Masjid dibangun di kompleks TNI AD, namun acara ini juga dihadiri perwira menengah angkatan laut, Kolonel Marinir Suharyono warga Salatiga.

Baca Juga: Sidang Lanjutan Korupsi PPh 21 dan Dugaan Pencucian Uang Rp12,5 Miliar, Kejari Ajukan 4 Saksi BKD Salatiga

Peletakan ini dilakukan Walikota Salatiga, Yuliyanto didampingi Komandan Korem 073/Makutarama, Ketua FKUB, MUI dan Kepala Kantor Kemenag Salatiga.

Walikota menyampaikan bahwa keberadaan masjid ini akan menjadi fasilitas dari RST dr. Asmir bagi pengunjung maupun masyarakat sekitar.

“Dengan dibangunnya masjid ini menambah jumlah masjid di Kota Salatiga," ujar Yulianto.

Baca Juga: Siswa Belajar di Rumah Warga Akibat Atap Ruang Kelas Ambruk, 'Presiden Jokowi' Menatap Puing-puing Reruntuhan

"Masyarakat sekitar dan para dokter yang muslim tidak perlu jauh-jauh dalam menunaikan ibadah, sehingga tidak mengganggu aktivitas pelayanan peningkatan kesehatan di RST dr. Asmir,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X