• Sabtu, 21 Mei 2022

Penutup Sumur Ambrol, Remaja Putri di Pandowoharjo Sleman Tewas Tercebur

- Minggu, 16 Januari 2022 | 15:10 WIB
Proses evakuasi korban tewas tercebur sumur.  (Dokumen Basarnas Yogyakarta)
Proses evakuasi korban tewas tercebur sumur. (Dokumen Basarnas Yogyakarta)

SLEMAN, harianmerapi.com - Seorang remaja putri berinisial IF (16) warga Niron Pandowoharjo Sleman meninggal dunia usai jatuh ke dalam sumur, Sabtu (15/1/2022). Peristiwa terjadi sekitar pukul 14.00 WIB di sumur milik warga.

"Korban terjatuh ke dalam sumur ketika bermain bersama 3 temannya," beber Kanit Reskrim Polsek Sleman AKP Eko Haryanto, Sabtu (15/1).

Dikatakan AKP Eko, korban meregang nyawa, tercebur sumur saat sedang bermain bersama tiga temannya. Sebelum kejadian, korban saat itu sedang bermain dan diketahui duduk di atas sumur yang ditutup corblok.

Baca Juga: Truk Tabrak Pohon di Jalan Wates, Sopir dan Kernet Luka-luka

"Korban sebenarnya sudah diingatkan oleh salah satu temannya untuk tidak berada di atas situ, namun korban tidak begitu memperhatikan," ucapnya.

Tiba-tiba corblok ambrol dan korban jatuh ke dalam sumur. Teman-temannya lantas melaporkan kejadian ini kepada para tetangga. Warga sempat turun ke sumur untuk menyelamatkan korban dengan peralatan seadanya.

Tapi korban tidak berhasil ditemukan karena diduga berada di dasar sumur yang berair. Warga lantas melaporkan peristiwa ini ke pihak kepolisian. Sumur itu memiliki kedalaman 8 meter dan kedalaman air hingga 4 meter.

Baca Juga: Bocah Tenggelam di Sungai Kalibuntu Kebumen Masih Dicari Tim SAR

"Diduga beton penutup sumur tidak memakai kerangka besi sehingga tidak kuat untuk menahan beban sehingga korban bisa terjatuh ke dalam sumur," katanya.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X