• Kamis, 26 Mei 2022

Gunungkidul Gelar Vaksinasi Covid-19 Booster Kelompok Lansia Mulai Jumat Besok

- Kamis, 13 Januari 2022 | 17:45 WIB
Ilustrasi - Vaksin booster COVID-19.  (ANTARA/HO)
Ilustrasi - Vaksin booster COVID-19. (ANTARA/HO)

GUNUNGKIDUL, harianmerapi.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul memastikan mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 booster pada beso Jumat (14/1/2022).

Vaksinasi ini difokuskan untuk kelompok lansia dengan proses pendaftaran sudah dilakulan sejak Rabu (12/1) sampai Kamis (13/1).

Sekretaris Dinkes Gunungkidul Abdul Azis membenarkan bahwa pemberian booster akan dilakukan perdana Jumat (14/1). "Kami pastikan vaksinasi Boster perdana mulai kita laksanakan,'" katanya Kamis (13/1).

Baca Juga: Mimpi Horor 1: Melintasi Makam Angker Bertemu Kuntilanak dengan Rambut Panjang yang Menggoda

Untuk pelaksanaannya nanti juga bersamaan dengan peserta lain yang mendapat dosis 1 dan 2. Adapun untuk logistik vaksin booster, pihaknya akan memanfaatkan persediaan.

Menurut Azis, booster AZ akan diberikan separuh dosis pada warga yang sudah mendapat dua dosis vaksin Sinovac. Separuh dosis Moderna diberikan pada mereka yang mendapat dua dosis AZ.

Adapun syarat lain adalah pemberian booster minimal 6 bulan setelah dosis lengkap. Penyintas Covid-19 ringan-sedang minimal 1 bulan setelah sembuh dan 3 bulan untuk penyintas gejala berat.

"Peserta wajib membawa kartu vaksin, identitas diri, dan dalam kondisi sehat," imbuhnya.

Baca Juga: Dalih Dukun Cabul di Kulon Progo Perkosa Pasien: Di Selangkangan Ada Benjolan, Obatnya Harus Dihisap

Terpisah, Kepala Dinkes Gunungkidul dr Dewi Irawaty MKes menyatakan pelaksanaan baru bisa dilakukan karena masih tahap pendataan.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X