• Minggu, 3 Juli 2022

Puluhan Seniman di Semarang Gelar Konser Musik di Pasar, Ternyata Ini Tujuannya

- Kamis, 13 Januari 2022 | 12:01 WIB
Aksi Sosial S3 Kabupaten Semarang ‘Ngamen’ Kumpulan Uang untuk Korban Gunung Semeru. ( Foto: dokumentasi S3)
Aksi Sosial S3 Kabupaten Semarang ‘Ngamen’ Kumpulan Uang untuk Korban Gunung Semeru. ( Foto: dokumentasi S3)

SEMARANG, harianmerapi.com - Puluhan seniman dan seniwati yang tergabung dalam Paguyuban Sedulur Seniman Seniwati (S3) Kabupaten Semarang ‘ngamen’ di jalanan, Rabu (12/1/2022) sore. Mereka melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru di Pasar Kembangsari Tengaran, Kabupaten Semarang dengan menggelar konser di pasar.

Mereka terlihat ngamen dan menggelar musik dan menyanyi sambil membawa kardus bertuliskan Seniman Peduli Semeru.

Para seniman dan seniwati tersebut juga berkeliling di pasar dan lokasi sekitar pasar untuk menampung bantuan aspirasi dari pengguna jalan. Sedangkan lainnya sibuk bermain musik.

Baca Juga: KPK Tangkap Bupati Penajam Paser Utara Kaltim, Rumah Jabatan Bupati Disegel

Ketua Paguyuban Sedulur Seniman Seniwati (S3), Kabupaten Semarang, Dwi Setyani mengungkapkan aksi penggalangan dana yang dilakukan, sebagai rasa empati terhadap warga yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru.

Aksi dilakukan di Pasar Kembangsari Tengaran ini spontanitas,. Aksi semacam ini juga pernah dilakukan S3 penggalangan dana saat tragedi Gunung Merapi dan Donggala.

“Untuk keperluan alat aksi sosial ini, semuanya berasal dari anggota dan simpatisan S3. Mereka yang punya sound system dibawa, ada yang membawa organ serta alat musik lainnya termasuk mendirikan tratak biayanya juga dari anggota S3,” ungkap Dwi Setiyani.

Baca Juga: Penendang Sesajen di Lokasi Bencana Gunung Semeru Diburu Polisi

Para pemilik toko di Pasar Kembangsari merasa terhibur dengan penampilan S3.
“Kami juga sedikit terhibur karena mereka memberikan hiburan musik secara gratis, apalagi dalam dua tahun ini jarang diadakan pentas musik" ungkap Arif (45) salah seorang pemilik toko.

Aksi ngamen S3 ini, berhasil mengumpulkan donasi Rp5.250.000 yang ditransfer kepada warga yang terkena dampak erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur.*

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X