• Sabtu, 25 Juni 2022

Presiden Jokowi Umumkan Vaksin Booster Dosis Ketiga Gratis bagi Seluruh Rakyat Indonesia

- Selasa, 11 Januari 2022 | 16:27 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: setkab.go.id)
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: setkab.go.id)

JAKARTA, harianmerapi.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan vaksin Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster diberikan secara gratis kepada seluruh warga Indonesia.

"Saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia, karena sekali lagi saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang utama," tegas Presiden Joko Widodo, Selasa (11/1/2022) di Istana Merdeka.

Presiden Jokowi menegaskan vaksin booster diberikan kepada masyarakat yang sudah menerima vaksin lengkap minimal enam bulan.

Baca Juga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Penggunaan Vaksin Booster, Ini Penjelasan KSP

"Syarat dan ketentuan yang dibutuhkan untuk menerima vaksinasi ketiga ini adalah calon penerima sudah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua lebih dari enam bulan sebelumnya," jelas Jokowi.

Di sisi lain, Presiden meminta pada seluruh masyarakat agar tetap melakukan protokol Covid-19 mesti telah divaksin.

"Meski sudah divaksin, saya mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," kata Jokowi.

Baca Juga: Pemda DIY Tunggu Arahan Pusat Tentang Penerima Vaksin Booster

"Karena vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan merupakan kunci dalam mengatasi pandemi Covid-19," jelas Presiden Jokowi. *

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X