• Kamis, 26 Mei 2022

Ratusan Pendekar Baru Pagar Nusa di Kabupaten Semarang Diwisuda, Bersamaan Harlah ke-36 Pagar Nusa

- Minggu, 9 Januari 2022 | 07:30 WIB
Atraksi para pendekar Pagar Nusa ini dibimbing Mbah Gimbal yang datang dari Lamongan Jawa Timur.  (Foto: dokumentasi PC Pagar Nusa Kabupaten Semarang)
Atraksi para pendekar Pagar Nusa ini dibimbing Mbah Gimbal yang datang dari Lamongan Jawa Timur. (Foto: dokumentasi PC Pagar Nusa Kabupaten Semarang)

 

SEMARANG, harianmerapi.com – Ratusan pendekar baru Pencak Silat Pagar Nusa di Kabupaten Semarang diwisuda.

Kegiatan ini bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (Harlah) ke-36 Pagar Nusa, digelar di GOR Desa Klero, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Sabtu (8/1/2022).

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat namun area GOR Desa Klero yang terletak di samping Kantor Polsek Tengaran penuh sesak oleh ratusan para santriwan dan santriwati dan para pendekar Pagar Nusa dari berbagai daerah.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Surabaya Terbaru dan Terkini, Minggu 9 Januari 2022 Hujan Ringan Mengguyur

Ketua PC Pagar Nusa Kabupaten Semarang, Gus Rofani mengatakan Pagar Nusa mengabdikan diri kepada negeri, agama dan ulama sehingga Pagar Nusa tetap eksis sebagai lembaga pencak silat.

Hingga saat ini seluruh anggota Pagar Nusa masih secara rutin melakukan latihan dan rihlah untuk menyiapkan diri di setiap even kejuaraan pencak silat baik di tingkat lokal, regional, dan nasional.

“Bersamaan dengan Harlah Pagar Nusa ini, sekaligus melakukan pengukuhan wisuda atau khataman bagi sekitar 200 santriwan dan santriwati baru Pagar Nusa Kabupaten Semarang angkatan tahun 2021/2022,” kata Gus Rofani.

 Baca Juga: Pasutri Pembuang Bayi di Banda Aceh Ditangkap, Ini Motifnya

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X