• Jumat, 19 Agustus 2022

Prakirakan Cuaca Tahun Baru, Kota-kota Besar Ini Diguyur Hujan Ringan

- Jumat, 31 Desember 2021 | 09:00 WIB
Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di kawasan Kelurahan Gambir, Jakarta, Kamis (16/12/2021).   (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di kawasan Kelurahan Gambir, Jakarta, Kamis (16/12/2021). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

JAKARTA, harianmerapi.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian kota besar di Tanah Air akan diguyur hujan ringan pada saat malam pergantian tahun, Jumat (31/12/2021).

Data yang dihimpun dari BMKG di Jakarta, Jumat, menyebut kota besar yang diprakirakan mengalami hujan ringan pada Tahun Baru 2022, yakni Denpasar, Palangkaraya, Ambon, Ternate, Kupang, Manokwari, Pekanbaru, Kendari, dan Medan.

Sementara yang diperkirakan hujan sedang pada malam hari, yakni Semarang dan Surabaya. Kota yang diperkirakan hujan lebat disertai petir adalah Mamuju, Jambi dan Samarinda.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Malam Tahun Baru di Jogja, Berawan dan Disertai Hujan Petir di Jam ini

Sedangkan kota yang diperkirakan berawan, yakni Palembang, Padang, Manado, Makassar, Jayapura, Mataram, Bandar Lampung, Bandung, Jogja, Bengkulu, dan Serang.

Kota besar yang diperkirakan cerah berawan pada malam pergantian tahun, yakni Banda Aceh, Gorontalo, Pontianak, Banjarmasin, Tarakan, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pinang. Jakarta Pusat menjadi satu-satunya daerah yang diperkirakan cerah pada malam pergantian tahun.

Pada dini hari, sebagian kota besar juga diperkirakan mengalami hujan ringan dan berawan, di antaranya Bengkulu, Jogja, Jambi, Semarang, Tarakan, Ambon, Kupang, dan Pekanbaru.*

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arahan Kapolri: Raih kembali kepercayaan publik

Jumat, 19 Agustus 2022 | 09:00 WIB

Kapolri pastikan tindak tegas perjudian

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:30 WIB

Menunggu nama calon Penjabat Bupati Pati

Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:30 WIB
X