• Senin, 23 Mei 2022

KPTS, KISS dan PT Oriental Seed Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

- Rabu, 29 Desember 2021 | 17:00 WIB
Perwakilan KPTS, KISS dan karyawan PT Oriental Seed cabang Pakem siap mendistribusikan bantuan sembako bagi warga korban erupsi Gunung Semeru.   (Foto : Dok. KPTS)
Perwakilan KPTS, KISS dan karyawan PT Oriental Seed cabang Pakem siap mendistribusikan bantuan sembako bagi warga korban erupsi Gunung Semeru. (Foto : Dok. KPTS)

SLEMAN, harianmerapi.com – Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang yang memakan korban jiwa dan harta benda warga sekitarnya menggerakkan hati Komunitas Perempuan Tangguh Sleman (KPTS) untuk memberi bantuan.

Menggandeng Komunitas Instruktur Senam Sleman (KISS) dan karyawan PT Oriental Seed, mereka menggalang dana untuk membeli kebutuhan pokok dan disumbangkan bagi warga terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

Ketua KPTS, Dwi Susilawati ketika dikonfirmasi menjelaskan, bantuan berupa sembako seperti beras, gula, mi instan, roti biskuit, susu untuk balita serta obat-obatan dikumpulkan di kantor PT Oriental Seed cabang Pakem Dusun Dero, Harjobinangun Pakem dan dikirim ke Lumajang.

Baca Juga: Nasib Suami Akibat Istri Nonton Film Layangan Putus: Pegang HP Dicurigai, Melamun Dikira Mikir Wanita Lain

“Kita telah mengirim bantuan sembako ke warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru pada 23 Desember. Di sana kita salurkan ke Posko Persil di Dusun Kebon Seket, Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro,” kata Dwi Susilawati, Rabu (29/12/2021).

Dijelaskan Susi, demikian sapaannya, bantuan bagi korban erupsi Gunung Semeru ini sebagai bentuk empati untuk meringankan beban bagi mereka yang sedang tertimpa bencana.

Sama halnya ketika terjadi erupsi Gunung Merapi, warga sekitar juga menerima bantuan dari berbagai daerah. Sehingga beban mereka menjadi lebih ringan dan dapat segera bangkit kembali untuk beraktifitas.

Baca Juga: Ibu Gaga Muhammad Merasa Difitnah Laura Anna, Greta Iren Unggah Bukti Transaksi ATM: Fitnah? Ini Fakta

“Kita dulu pernah merasakan hal yang sama ketika menjadi korban erupsi Gunung Merapi. Maka sudah sewajarnya kalau sekarang membantu meringankan beban bagi warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru,” ujar Susi.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X