• Senin, 27 Juni 2022

Penampakan Gedung Parkir Vertikal Balaikota Jogja Senilai Rp 2,3 Miliar

- Kamis, 23 Desember 2021 | 05:30 WIB
Proses pembangunan gedung parkir vertikal di Kompleks Balai Kota Yogyakarta untuk menampung parkir sepeda motor, Rabu (22/12/21) (ANTARA/EKA AR )
Proses pembangunan gedung parkir vertikal di Kompleks Balai Kota Yogyakarta untuk menampung parkir sepeda motor, Rabu (22/12/21) (ANTARA/EKA AR )

JOGJA, harianmerapi.com - Pekerjaan pembangunan gedung parkir vertikal di kompleks Balaikota Jogja ditargetkan dapat diselesaikan pada pekan depan untuk menampung parkir khusus sepeda motor.

"Sudah hampir selesai proses pengerjaannya. Tinggal ‘finishing’ saja. Harapannya sudah bisa selesai pekan depan," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Yogyakarta Hari Setya Wacana, Rabu (22/12/2021).

Menurut dia, gedung parkir vertikal tersebut ditujukan untuk memberikan fasilitas bagi pengguna kendaraan roda dua atau sepeda motor, baik untuk pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Jogja maupun untuk masyarakat yang datang ke balaikota.

Baca Juga: Syarat Memperoleh SIM Makin Sulit, Polresta Jogja Berikan Pelatihan Ujian Praktik: Persiapan Harus Matang

Gedung parkir perdana tersebut memiliki kapasitas sekitar 200 unit sepeda motor sekali parkir. Nantinya, pengguna sepeda motor cukup menyerahkan kendaraannya ke petugas yang berjaga di pintu masuk dan petugas yang akan menempatkan sepeda motor tersebut di gedung parkir.

"Tentu dicatat nomor kendaraan dari setiap pengguna tempat parkir vertikal tersebut. Harap bersabar jika nanti muncul antrean," katanya.

Pekerjaan gedung parkir vertikal tersebut dapat dikerjakan dalam waktu cukup cepat, sekitar tiga bulan, dengan alokasi anggaran sekitar Rp 2,3 miliar.

Baca Juga: Pelatih PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro Instruksikan Cetak Gol Cepat ke Sulut United di Babak 8 Besar Liga 2

"Fasilitas ini arahnya bisa dimanfaatkan dengan gratis karena sifatnya adalah pelayanan ke masyarakat. Kami akan koordinasikan kembali mengenai mekanisme pemanfaatan dan pengelolaannya," katanya.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X