• Jumat, 21 Januari 2022

Komunitas Warga Merapi - Merbabu Boyolali, Kirim Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

- Kamis, 9 Desember 2021 | 19:00 WIB
Komunitas Merapi-Merbabu Kabupaten Boyolali Jawa Tengah mengemas Sayur untuk dikirim ke Lumajang. (Foto: Dok warga, Rahman)
Komunitas Merapi-Merbabu Kabupaten Boyolali Jawa Tengah mengemas Sayur untuk dikirim ke Lumajang. (Foto: Dok warga, Rahman)

BOYOLALI, harianmerapi.com- Warga Merapi-Merbabu dan organisasi radio komunikasi Kabupaten Boyolali Jawa Tengah memberi bantuan berupa hasil bumi dari lereng Gunung Merapi dan Merbabu kepada korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur.

Bantuan tersebut berupa hasil bumi dan pertanian sayur mayur seperti Buncis, Labu, Sawi, Wortel.

Selain mereka juga mengirimkan air mineral dan baju pantas pakai. Bantun ini diberangkatkan, Kamis (10/12/2021) dengan satu armada mobil truk.

Baca Juga: Cegah Konflik Komunal, Polres Sukoharjo Sosialisasi Hukum pada Perguruan Silat

“Mengingat perjalanan menuju Lumajang membutuhkan waktu lama, khusus untuk sayur sengaja dipilih jenis sayur yang tidak mudah busuk.

Sejak pagi anggota Komunitas Merapi Merbabu Rescue dan Orari Kabupaten Boyolali Jawa Tengah mengemas hasil bumi yang dikirim ke Lumajang.

Proses pengemasan dilakukan tadi di rumah salah satu anggota komunitas di wilayah Kecamatan Ampel Boyolali.

Baca Juga: Nyuci Baju Nemu Ular, Tujuh Perempuan Kompak Datang Bulan Secara Bersamaan dan Semua Anak Nama Awalannya Su

“Diharapkan bantuan ini bisa meringankan dan membantu korban erupsi Gunung Semeru. Bantuan sayuran dan hasil bumi ini tahap awal, kalau masih membutuhkan, kami siap mengirimnya lagi,” ujar Ketua Penyelenggara, Ayub Sarjono, Kamis (9/12/2021).

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Artikel Terkait

Terkini

X