• Jumat, 21 Januari 2022

Sandiaga Uno Minta Ibu-ibu Jangan Menjadi ‘Rohali’, Tetapi Jadilah ‘Rojali’ dan 'Rogana'

- Rabu, 8 Desember 2021 | 21:30 WIB
Sandiaga Uno bersama ibu-ibu Dharma Wanita.  (Instagram @sandiuno)
Sandiaga Uno bersama ibu-ibu Dharma Wanita. (Instagram @sandiuno)

JAKARTA, harianmerapi.com - Ibu-ibu jangan menjadi ‘Rohali’ (rombongan hanya lihat-lihat) ketika melihat hasil produksi UMKM. Tetapi Jadilah rombongan jadi beli atau ‘Rojali’.

Ungkapan ini dikatakan,Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno di hadapan ibu-ibu di HUT ke 22 Dharma Wanita Persatuan.

“Kalau ibu-ibu ini termasuk yang mana, ROJALI (Rombongan jadi beli) atau ROHALI (Rombongan hanya lihat-lihat)?,” posting Sandiaga Salahuddin Uno di instagramnya, @sandiuno.

Baca Juga: Jadi ASN Polri, Novel Baswedan dan Sejumlah Eks Pegawai KPK Masih Berharap Bisa Perkuat KPK Lagi

Kemudian, menteri yang disenangi banyak netizen ini mengatakan agar ibu-ibu berusaha membeli produk UMKM dan ketika menawar harga jangan keterlaluan.

“Kalau bisa jadi Rombongan kagak nawar-nawar (ROGANA),” ujar Sandiaga Uno dengan dialek Jakarta

Ia pun juga mendoakan, dengan sikap yang baik terhadap UMKM makan Insya Allah menjadi berkah dan bermanfaat bagi pelaku ekonomi kreatif maupun kita sebagai pembelinya.

Baca Juga: Peragakan 23 Adegan, Polres Sukoharjo Gelar Rekontruksi Kasus Ibu Buang Bayi di Pondok Nguter

Dengan membeli produk UMKM, kita juga ikut memberdayakan ekonomi pelaku UMKM dan membantu dalam pemulihan lapangan kerja.

Pada kesempatan ini Sandiaga Uno juga mendengungkan ajakan Presiden agar ibu-ibu bangga atas produk sendiri (UMKM) dengan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X