• Senin, 17 Januari 2022

Covid di DIY Fluktuatif Namun Terkendali, Sultan Targetkan 100 Persen Warga Tervaksin Dosis Pertama Bulan Ini

- Kamis, 2 Desember 2021 | 20:49 WIB
Ilustrasi COVID-19  ((Pixabay))
Ilustrasi COVID-19 ((Pixabay))

JOGJA, harianmerapi.com - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X mengatakan kondisi pandemi Covid-19 di Jogja masih fluktuatif namun bisa dikatakan dapat terkendali.

Sultan menyebut kenaikan kasus positif Covid-19 dalam beberapa waktu terindikasi dari Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Meski begitu, dapat dikendalikan dan ditangani dengan cepat.

"Kenaikan ini rata-rata anak-anak kita yang tatap muka dan alhmdulillah bisa cepat ditangani, juga karena lokal saja. Tidak terlihat adanya penularan-penularan pada sektor-sektor yang lain kecuali PTM. Jadi ada Kenaikan hari ini, besok sudah ada yang turun karena sudah bisa kita tracing," papar Sultan, Rabu (1/12/2021).

Baca Juga: Update Covid-19 di DIY Hari ini 1 Desember 2021, Kasus Sembuh Lebih Tinggi dari Kasus Sakit

Sebagai upaya mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid-19, Sultan menyebut Vaksinasi terus dikebut dan ditargetkan selesai akhir tahun.

Sultan menyebut saat ini capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Provinsi DIY mencapai 96 persen dari total penduduk dan ditargetkan 100 persen pada Desember 2021.

Adapun antisipasi terjadinya lonjakan kasus positif Covid-19 jelang libur Natal dan Tahun Baru 2022, Sultan menyiapkan dua shelter isolasi terpusat (isoter).

Meksi begitu, Sultan berharap kedua shelter tidak perlu dipergunakan, dengan kata lain harapannya tidak ada lonjakan kasus saat Nataru.

Baca Juga: Cegah Covid-19 Nataru, Polres Semarang Gelar Apel Satgas Pariwisata di Ambarawa

“Kami menyiapkan dua tempat untuk kemungkinan nanti isoter, tetapi saya harap itu nanti tidak terjadi dan tidak digunakan karena tidak ada lonjakan kasus. Persiapan-persiapan antisipasi seperti ini sudah kita koordinasikan," ujar Sultan,*

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemda DIY Siapkan Isoter dan Faskes Hadapi Omicorn

Rabu, 12 Januari 2022 | 10:00 WIB
X