• Senin, 17 Januari 2022

Seminar Litbang BRIN - Bappeda, Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Temanggung Relatif Stabil di Kisaran 5 Persen

- Selasa, 30 November 2021 | 12:55 WIB
Pemateri menyampaikan paparan terkait suasana pertumbuhan ekonomi di masa pandemi di Temanggung.  (foto: Arif Zaini arrosyid)
Pemateri menyampaikan paparan terkait suasana pertumbuhan ekonomi di masa pandemi di Temanggung. (foto: Arif Zaini arrosyid)

 


TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Temanggung relatif stabil di kisaran 5 % dari pertumbuhan dan struktur ekonomi, sebelum dilanda pandemi Covid-19.

Sektor yang tumbuh paling cepat di Temangung selama periode tersebut adalah Informasi dan Komunikasi (10,84%), sedangkan sektor Industri Pengolahan tumbuh paling lambat (1,79%).

"Namun begitu terjadi pandemi di Temanggung pertumbuhan ekonomi turun menjadi -2,13 %," kata Ketua Tim Peneliti Fakultas Ekonomi Bisnis UGM Amirullah Setya Hardi Ph.D.

Baca Juga: Awkarin Dilamar Kekasihnya Jadi Trending Topic, Warganet Malah Kira Sosok Ini

Dia menyampaikan itu dalam paparan Seminar Kelitbangan yang digelar Bappeda Kabupaten Temanggung Tahun 2021, Senin (29/11/2021).

Dikatakan Kabupaten Temanggung mengalami perubahan struktur perekonomian secara gradual dari sektor primer menuju sektor sekunder.

Meskipun demikian, kontribusi sektor pertanian masih cukup dominan di Kabupaten Temanggung dan pertumbuhannya relatif stabil.

Baca Juga: Dudung Abdurachman Cerita Julukan Jenderal Baliho dan Momen Turunkan Baliho Habib Rizieq: Mendidih Darah Saya

"Pandemi Covid-19 memberikan dampak negatif bagi aktivitas sektoral dalam perekonomian Kabupaten Temanggung," kata Amirullah Setya Hardi Ph.D.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X