• Sabtu, 29 Januari 2022

Kecanduan Game Online Kakak Beradik Mencuri HP, Televisi dan Uang Tunai

- Senin, 29 November 2021 | 16:07 WIB
Tersangka pencurian HP dan televisi diperlihatkan pada wartawan.  (Foto: Arif Zaini Arrosyid)
Tersangka pencurian HP dan televisi diperlihatkan pada wartawan. (Foto: Arif Zaini Arrosyid)

TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Kepolisian Resort Temanggung menangkap dua pelajar di daerah tersebut karena membiayai kecanduan game online dengan mencuri.

Dua tersangka yang merupakan kakak beradik tersebut ditangkap sebab mencuri handphone (HP), uang tunai dan ratusan paket data di salah satu toko counter HP di Temanggung.

Petugas Polsek Pringsurat Polres Temanggung mengamankan keduanya. Gps (18) dijerat dengan KUHP sedangkan Hsa (16) dengan UU Perlindungan anak.

temangBaca Juga: Mahasiswa di Solo Kena Tipu, Pajero Sport Seharga Rp 364 Juta Dibawa Kabur Pencuri

Sedangkan toko penjualan telepon genggam yang menjadi sasaran pencurian adalah JA Cell di Dusun Banjarsari Desa Kebumen, Kecamatan Pringsurat Kabupaten Temanggung.

Keterangan dari Wakapolres Temanggung Kompol Ahmad Ghifar dan Kapolsek Pringsurat AKP Marimin keduanya masuk ke toko JA Cella dengan merusak pintu.

Mereka berhasil mencuri HP berbagai merk, uang tunai hasil penjualan, televisi, speaker portable, ratusan voucher paket data dan ratusan kartu perdana dengan total mencapai Rp70 juta.

Baca Juga: 39 Atlet Binaraga dan Fitnes Berlaga di Temanggung sebagai Persiapan Pra Porprov dan Porprov Jateng

Wakapolres Temanggung Kompol Ahmad Ghifar mengatakan pencurian dilakukan Gps dan Hsa pada Kamis (25/11/2021) malam lalu sekitar pukul 02.30 WIB di toko Counter Handphone JA Cell di Dusun Banjarsari Desa Kebumen Pringsurat Temanggung.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X