• Sabtu, 29 Januari 2022

Prakiraan Cuaca Kabupaten Magelang Hari ini Hujan Lebat Disertai Petir, Waspada, Ini yang Harus Dilakukan

- Sabtu, 27 November 2021 | 06:49 WIB
Ilustrasi hujan ( foto kaique rocha // pexels.com)
Ilustrasi hujan ( foto kaique rocha // pexels.com)

 


MAGELANG, harianmerapi.com - Prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk Kabupaten Magelang, Sabtu(27/11/2021), wilayah Kabupaten Magelang akan diguyur hujan sejak menjelang siang hingga sore hari.

Tetapi di sejumlah kecamatan di Kabupaten Magelang hujan akan berlangsung hingga malam. Hujan tersebut merupakan hujan ringan.

Di Kabupaten Magelang ada tiga kecamatan yang diperkirakan terjadi hujan lebat disertai petir. BMKG melansir di cuacajateng.com kecamatan yang terjadi hujan disertai petir yakni Ngluwar, Salam dan Srumbung.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kabupaten Purworejo Hari Ini Hujan Mengguyur Pagi Hingga Malam, Ini yang Harus Diwaspadai

Hujan disertai petir itu berdasar prakiraan BMKG Stasiun Meteorologi Ahmad Yani dimungkinkan terjadi siang hari sekitar pukul 13.00 WIB dan akan berlangsung hingga sore hari.

Prakiraan cuaca BMKG secara umum di Kabupaten Magelang hujan terjadi mulai menjelang siang dan hujan lebat terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Sore hari terjadi hujan sedang dan menjelang malam hujan berhenti.

Suhu di Kabupaten Magelang Sabtu pagi hingga malam antara 21 derajat celcius hingga 31 derajat celcius. Kelembaban udara 65 hingga 95 persen dan angin bertiup dari arah selatan dengan kecepatan rata-rata 20 kilometer per jam.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kabupaten Temanggung Hari ini, BMKG : Hujan Lebat Waspadai Longsor


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang menyampaikan warga untuk mewaspadai hujan. Warga agar tidak berada di luar rumah atau berada di bawah pohon tinggi.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah Warga Lereng Sumbing

Senin, 27 Desember 2021 | 21:29 WIB
X