• Sabtu, 29 Januari 2022

Wapres : MUI Harus Lebih Waspada Rekrut Anggota

- Jumat, 19 November 2021 | 20:35 WIB
Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi memberikan keterangan pers di Pesawat Boeing 737-400 TNI Angkatan Udara, Jumat (19/11/2021).  (ANTARA/Fransiska Ninditya)
Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi memberikan keterangan pers di Pesawat Boeing 737-400 TNI Angkatan Udara, Jumat (19/11/2021). (ANTARA/Fransiska Ninditya)

MANADO, harianmerapi.com - Wakil Presiden sekaligus Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma’ruf Amin berharap MUI menjadi lebih waspada dan hati-hati dalam melakukan seleksi dan pendataan terhadap anggota majelis tersebut.

Hal itu disampaikan Jubir Wapres Masduki Baidlowi saat mendampingi Ma’ruf Amin dalam kunjungan kerja ke Sulawesi Utara, Jumat (19/11/2021).

"Dengan kejadian seperti ini, kami, MUI harus lebih hati-hati lagi. Jadi Wapres mengharapkan kepada MUI supaya lebih hati-hati di dalam proses pendataan ke depan. Itu harapan Wapres," kata Masduki.

Baca Juga: Sepakat Situs Liyangan Diusulkan Menjadi Cagar Budaya Peringkat Nasional

Wapres juga meminta MUI untuk melakukan evaluasi internal dan lebih selektif dalam melakukan rekrutmen kepengurusan majelis ulama tersebut.

"MUI ke depan harus lebih hati-hati dalam merekrut kepengurusannya, karena selama ini MUI menerima kepengurusan itu memang sudah meminta kadernya yang terbaik," kata Masduki yang juga Ketua MUI bidang Komunikasi dan Informasi.

Sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap tiga pendakwah di Bekasi pada Selasa (16/11) terkait dugaan keterlibatan mereka dalam tindak pidana terorisme.

Baca Juga: UMK Sleman 2022 Akhirnya Tembus Rp 2 Juta, Begini Besaran Tahun-tahun Sebelumnya

Ketiga orang tersebut ialah pendiri Partai Dakwah Republik Indonesia (PDRI) Farid Okban, Anggota Komisi Fatwa MUI Ahmad Zain An Najah dan Anung Al Hamat. Ketiganya ditangkap dalam waktu dan tempat yang berdekatan karena diduga terlibat dalam kepengurusan lembaga pendanaan di bawah Jamaah Islamiyah (JI).

Hasil penyidikan Densus 88 Antitetor, Ahmad Zain An Najah merupakan Ketua Dewan Syariah Lembaga Amil Zakat Baitul Mal Abdurrahman bin Auf (LAM BM ABA) dan Farid Okbah adalah anggota Dewan Syariah LAM BM ABA. Sementara Anung Al Hamat ialah pendiri Perisai Nusantara Esa, yaitu organisasi sayap JI.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspadai DBD, Seorang Anak di Surabaya Meninggal

Rabu, 26 Januari 2022 | 11:19 WIB
X