• Senin, 17 Januari 2022

Bupati Sleman Minta Warga Patuh Protokol Kesehatan Demi Dongkrak Pariwisata

- Selasa, 16 November 2021 | 21:09 WIB
Foto bersama Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo beserta pendukung suksesnya Tour de Merapi, Selasa (16/11/2021)  (Wulan Yanuarwati)
Foto bersama Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo beserta pendukung suksesnya Tour de Merapi, Selasa (16/11/2021) (Wulan Yanuarwati)

SLEMAN, harianmerapi.com - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyebut capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sleman cukup tinggi sehingga diharapkan mampu mendukung dan mendongkrak pariwisata melalui kegiatan-kegiatan yang digelar Dinas Pariwisata Sleman.

"Kabupaten Sleman cakupan vaksinasi dosis pertama sudah 87 persen ,dosis kedua 76 persen. Dengan adanya cakupan ini diharapakn herd immunity terjadi dan masyarakat menjadi sehat karena sudah divaksin," ujar Kustini, di sela-sela acara pengundian doorprize Tour de Merapi, Selasa (16/11/2021).

Meski begitu, dia meminta agar protokol kesehatan Covid-19 tetap dijalankan agar tidak terjadi klaster pariwisata khususnya di Kabupaten Sleman.

Baca Juga: 13 Pelaku Pengeroyokan Dituntut 14 Tahun Penjara, Teriaki Korban Klitih Sebelum Menghajar Sampai Tewas

"Tetap dilakukan prokes supaya tidak ada klaster baru atau gelombang ke-3 seperti yang dikhawatirkan," imbuhnya.

Kustini meminta agar seluruh warga bergotong royong saling menjaga protokol kesehatan sehingga kesehatan setiap orang dapat terjaga dengan baik.

"Saya pesan jangan sampai ada klaster baru mengenai pariwisata, kita bersama-sama gotong royong menjaga kesehatan bersama," imbuhnya.

Baca Juga: Tak Punya SIM dan Tanpa Helm Nekat Naik Motor, Pelajar Tabrakan di Jalan

Pada kesempatan yang sama, Kustini juga mengapresiasi kegiatan Tour de Merapi yang sukses digelar secara virtual karena masih dalam masa pandemi Covid-19 dan dinilai mampu dongkak kebangkitan pariwisata di Kabupaten Sleman.

"Acara berjalan lancar (meski masih) masa pamdemi. Kita ingin menggerakkan sektor pariwisata Kabupaten Sleman. Semoga dengan event ini langsung bisa mengenal apa yang ada di Kabupaten Sleman," jelasnya.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X