• Jumat, 12 Agustus 2022

Vaksinasi dan Prokes Ketat, Jumlah Desa Zona Hijau di Sukoharjo Terus Bertambah

- Senin, 15 November 2021 | 18:45 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat memantau pelaksanaan vaksinasi virus Corona.  (Wahyu Imam Ibadi)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat memantau pelaksanaan vaksinasi virus Corona. (Wahyu Imam Ibadi)

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Jumlah desa dan kelurahan dengan status zona hijau terus bertambah dan sekarang terakumulasi 143 desa dan kelurahan bebas dari virus Corona. Selain itu ada tiga kecamatan juga diketahui terbebas dari penyebaran virus tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Senin (15/11/2021) mengatakan, di Kabupaten Sukoharjo ada 167 desa dan kelurahan di 12 kecamatan. Dari jumlah tersebut, ada 143 desa dan kelurahan berstatus zona hijau.

Jumlah tersebut terus mengalami peningkatan dibandingkan pekan sebelumnya dan diharapkan angka bertambah dan semuanya bisa terbebas dari penyebaran virus Corona.

Status zona oranye ditingkat desa dan kelurahan tercatat ada tiga. Rinciannya masing-masing Kelurahan Jetis Kecamatan Sukoharjo, Kelurahan Jombor Kecamatan Bendosari dan Desa Wonorejo Kecamatan Polokarto.

Baca Juga: Merespon Pernyataan Bupati Banyumas, Ketua KPK : Baiknya Pejabat Fokus Bekerja dengan Baik dan Benar

Desa dan kelurahan dengan status zona kuning tercatat ada 21 desa dan kelurahan. Sebarannya berada di sembilan kecamatan masing-masing di Kecamatan Bendosari, Baki, Tawangsari, Sukoharjo, Nguter, Polokarto, Mojolaban, Grogol dan Kartasura.

"Jumlah desa dan kelurahan berstatus zona hijau terus bertambah. Sudah ada 143 desa dan kelurahan. Masih ada 24 desa dan kelurahan berstatus zona oranye dan kuning. Harapannya 167 desa dan kelurahan semuanya bisa bebas penyebaran virus Corona," ujarnya.

Ditingkat kecamatan diketahui ada tiga kecamatan berstatus zona hijau. Rinciannya masing-masing Kecamatan Weru, Kecamatan Bulu dan Kecamatan Gatak. Tiga kecamatan zona oranye yakni, Kecamatan Bendosari, Kecamatan Polokarto dan Kecamatan Baki. Sedangkan zona kuning ada enam kecamatan yakni, Kecamatan Tawangsari, Kecamatan Sukoharjo, Kecamatan Nguter, Kecamatan Mojolaban, Kecamatan Grogol dan Kecamatan Kartasura.

"Tiga kecamatan berstatus zona hijau dan mudah-mudahan sembilan kecamatan lainnya yang sekarang berstatus zona oranye dan kuning bisa segera bebas penyebaran virus Corona," lanjutnya.

Baca Juga: Ini Beda Perundungan dan bercanda Menurut Psikolog

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X