• Sabtu, 28 Mei 2022

Presiden Jokowi Puji Penyelenggaraan Peparnas XVI Papua, Sebut 'Torang Hebat'

- Sabtu, 13 November 2021 | 19:38 WIB
Tangkap layar Presiden Jokowi menyampaikan sambutan dalam Upacara Penutupan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua di Stadion Mandala, Jayapura, Papua pada Sabtu (13/11/2021).  (Foto: ANTARA/Desca Lidya Natalia)
Tangkap layar Presiden Jokowi menyampaikan sambutan dalam Upacara Penutupan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua di Stadion Mandala, Jayapura, Papua pada Sabtu (13/11/2021). (Foto: ANTARA/Desca Lidya Natalia)

JAYAPURA, harianmerapi.com - Presiden Joko Widodo memuji sukses penyelenggaraan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua.

Peparnas XVI yang diselenggarakan di Papua berlangsung pada 2-13 November 2021 dengan menghasilkan tuan rumah sebagai juara umum.

Peparnas ditutup Sabtu (13/11/2021) oleh Presiden Jokowi di Stadion Mandala Jayapura.

Dalam sambutannya, Jokowi menyebut 'Torang Hebat' yang artinya 'kita orang hebat'.

Baca Juga: Jawa Barat Gagal Pertahankan Gelar, Tuan Rumah Papua Juara Umum Peparnas Papua

"Sekali lagi saya tegaskan bukan hanya 'torang bisa' (kita orang bisa) tapi semua ini menunjukkan 'torang hebat' (kita orang hebat), sekali lagi 'torang hebat'," kata Jokowi saat penutupan Peparnas.

"Peparnas ini menyampaikan banyak pesan. Peparnas ini menunjukkan kesulitan bukan halangan, dengan konsistensi dan kerja keras segala kesulitan bisa kita atasi, bahkan berbagai prestasi bisa kita raih," ungkap Presiden.

Apalagi, menurut Presiden Jokowi, provinsi Papua juga sukses menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang berlangsung pada 2-15 Oktober 2021.

"Melalui PON dan Peparnas di Papua ini kita juga menunjukkan kebangkitan besar olahraga nasional kita. Kita juga merayakan keberagaman, kita juga menghormati kesetaraan dan bersama-sama kita meraih prestasi yang mengharumkan bangsa dan negara," tambah Presiden.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X