• Kamis, 26 Mei 2022

Wisata Free Walking Tour (FWT) Salatiga Digalakkan, Walikota Jalan Kami Kenalkan Potensi Kota

- Sabtu, 13 November 2021 | 13:40 WIB
Walikota Salatiga, Yuliyanto dan Jajaran Pemkot Salatiga Lakukan FWT. ( Foto: Dok Prokompim Salatiga)
Walikota Salatiga, Yuliyanto dan Jajaran Pemkot Salatiga Lakukan FWT. ( Foto: Dok Prokompim Salatiga)

SALATIGA, harianmerapi.com- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Salatiga menggelar Free Walking Tour (FWT) Salatiga, Jumat (12/11/2021).

FWT ini dibuka Walikota Salatiga, Yuliyanto dan dikemas dengan wisata jalan kaki, diikuti warga dari berbagai elemen seperti sekolah, perbankan dan OPD.

Walikota jalan kaki keliling kota mulai Rumah Dinas Walikota - Bundaran Tamansari - Jalan Sudirman - Jalan Sukowati - Lapangan Pancasila - Jalan Adisucipto - Jalan Kartini- - Jalan Moh. Yamin, kembali ke Rumah Dinas Walikota Salatiga.

Baca Juga: Berperan Sebagai Pembunuh Bayaran di Film 'Senzano Savana, Adipati Dolken Harus Melakukan Riset Dulu

Saat Free Walking Tour, Walikota berhenti di Gedung Dekranasda untuk scan barcode di dalam aplikasi Android Gedung zaman Belanda.

"FWT inj program yang dikonsep dengan Storynomics Tourism, gaya baru mempromosikan pariwisata yang ada di Kota Salatiga.

“Saya prihatin terhadap keberadaan Kota Salatiga yang tidak banyak orang tahu, orang luar Salatiga biasanya hanya lewat dan mengenal Salatiga hanya jadi kota pensiun,“ kata Yuliyanto.

Baca Juga: Pasien Disangka Petugas Rumah Sakit dan Kakek Ditinggalkan Begitu Saja di Pinggir Jalan

Ia menambahkan Free Walking Tour sudah digelar selama 17 kali ini dan bisa dijadikan sarana olahraga yaitu dengan berjalan kaki. *

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X