• Selasa, 16 Agustus 2022

Hotel Laras Asri Salatiga Sediakan Tandon Stenlis Air Siap Minum Gratis, di Lapangan Pancasila

- Jumat, 12 November 2021 | 20:25 WIB
Walikota Salatiga, Yuliyanto Meresmikan Tandon Air Siap Minum di Lapangan Pancasila.  (Foto: Dok Prokompim Salatiga)
Walikota Salatiga, Yuliyanto Meresmikan Tandon Air Siap Minum di Lapangan Pancasila. (Foto: Dok Prokompim Salatiga)

SALATIGA, harianmerapi.com- Hotel Laras Asri Salatiga menyediakan tandon air stenlis siap minum. Air siap minum ini diperuntukkan minum gratis masyarakat yang melakukan aktifitas dan di sekitar Lapangan Pancasila Salatiga.

Peresmian air siap minum Corporate Social Responsibility (CSR) Hotel Laras Asri ini, diresmikan Walikota Salatiga, Jumat (12/11/2021).

“Mari kita jaga bersama tandon air stenlis ini,agar bisa bermanfaat bagi warga. Karena air ini bisa langsung diminum bagi warga yang usai olahraga di alun-alun Pancasila,” kata Yuliyanto.

Baca Juga: 68 Juta Orang Dewasa di Indonesia Mengalami Kegemukan, dr Elveida Sariwati : Masalah Ini Cukup Besar

Direktur Hotel Laras Asri Salatiga, Bambang Kiswanto mengatakan, pihaknya menyediakan dua tempat tandon stenlis air siap minum, di Lapangan Pancasila dan di depan Hotel Laras Asri.

Instalasi ini menggunakan teknologi Chlorine Dioxide yang aman dikonsumsi manusia dan juga bisa digunakan dalam bidang kesehatan serta pertanian dan perikanan.

“Chlorine Dioxide ini bekerja simple untuk 5.000 liter air hanya dibutuhkan 1 tablet Chlorine Dioxide 4g dan itu bekerja selama 15-30 menit sejak Chlorine Dioxide dimasukkan ke dalam tandon air,” jelasnya.

Baca Juga: BNN DIY: Peredaran Narkoba Sampai Pelosok Desa, Semua Harus Waspada

Air di tandon bisa dikonsumsi selama 2 minggu. Jika setelah dua minggu air tidak habis maka dibuang dan diganti air baru.

“Saya titip mari dirawat bersama dan saya berharap Pemkot Salatiga menjaga fasilitas ini. Silahkan membawa botol sendiri,” katanya.*

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X