• Sabtu, 22 Januari 2022

Aktivis Buruh Jumhur Hidayat Divonis 10 Bulan Penjara Tapi Tak Ditahan

- Kamis, 11 November 2021 | 13:45 WIB
Aktivis buruh Jumhur Hidayat memeluk ibunya usai mendengar pembacaan vonis majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (11/11/2021).  (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)
Aktivis buruh Jumhur Hidayat memeluk ibunya usai mendengar pembacaan vonis majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (11/11/2021). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

 


JAKARTA, harianmerapi.com - Aktivis buruh Jumhur Hidayat akhirnya divonis 10 bulan penjara karena terbukti melakukan tindak pidana menyiarkan berita tidak lengkap yang berpotensi menerbitkan keonaran.


Vonis tersebut dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan di Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Meski demikian, majelis hakim yang dipimpin Hapsoro Widodo menetapkan Jumhur Hidayat tidak perlu ditahan karena dia masih dalam perawatan dokter.

Baca Juga: Uang Baru Tak Laku dan Kiat Dokter Agar Balita Tak Nangis Saat Diperiksa

"(Majelis hakim) menjatuhkan pidana penjara selama 10 bulan, menetapkan pidana penjara dikurangi masa penangkapan dan penahanan, menetapkan terdakwa tidak ditahan," kata Hapsoro Widodo saat membacakan putusan.

Dalam putusan itu, majelis hakim menyampaikan pertimbangan yang memberatkan dan meringankan vonis.

"Keadaan memberatkan, perbuatan terdakwa meresahkan. Keadaan meringankan, terdakwa kooperatif, mengakui perbuatan, tidak berbelit-belit, terdakwa masih dalam perawatan dokter pascaoperasi, dan terdakwa masih ada tanggungan keluarga," sebut Hapsoro.

Baca Juga: PSS Pertahankan Dejan Antonic dan Tak Penuhi Tuntutan Sleman Fans, Ini Alasannya

 

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X