• Jumat, 21 Januari 2022

Tim SAR Temukan Jasad Wisatawan Asal Cianjur yang Tenggelam di Pantai Karangwahu Sukabumi

- Selasa, 9 November 2021 | 13:30 WIB
Tim SAR gabungan mengevak*uasi jasad Andi Suherman (27) wisatawan asal Kabupaten Cianjur, Jabar pada Selasa, (9/11) yang hilang tenggelam di Pantai Karanghawu, Desa/Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi pada Senin, (8/11).  (ANTARA/Dok/Tim SAR)
Tim SAR gabungan mengevak*uasi jasad Andi Suherman (27) wisatawan asal Kabupaten Cianjur, Jabar pada Selasa, (9/11) yang hilang tenggelam di Pantai Karanghawu, Desa/Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi pada Senin, (8/11). (ANTARA/Dok/Tim SAR)



SUKABUMI, harianmerapi.com- Dalam waktu kurang dari 24 jam tim Search and Rescue (SAR) gabungan berhasil menemukan korban tenggelam, yakni wisatawan asal Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Andi Suherman (27).


Korban tenggelam pada Senin, (8/11/2021) sekitar pukul 16.15 WIB di Pantai Karanghawu, Kabupaten Sukabumi. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal.

"Jasad korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian pada Selasa, (9/11/2021) sekitar pukul 08.45 WIB dan sudah dievakuasi tim SAR gabungan ke RSUD Palabuhanratu," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Misson Coordinator (SMC) pada operasi SAR ini Hendra Sudirman kepada wartawan di Sukabumin, Selasa.

Baca Juga: Peringati Hari Pahlawan Kapolres Sukoharjo Pimpin Kerja Bakti di Taman Makam Pahlawan Swargoloyo

Informasi yang dihimpun dari personel SAR, di hari pertama pencarian korban hilang tenggelam di pantai yang berada di Desa/Kecamatan Cisolok ini tim SAR gabungan dibagi menjadi dua regu pencarian yakni regu pertama melakukan penyisiran di permukaan laut sekitar lokasi kejadian.

Kemudian tim kedua, bertugas untuk melakukan pencarian di darat dengan menyisir bibir pantai antisipasi jasad korban terbawa gelombang atau arus laut hingga ke darat.

Tidak lama setelah dua regu tersebut diterjunkan untuk melakukan pencarian korban kecelakaan laut pada operasi SAR ini, regu yang tengah melakukan penyisiran di tengah laut dengan menggunakan rubber boat melihat adanya tanda-tanda keberadaan korban yang tidak jauh dari lokasi tenggelamnya wisatawan asal Cianjur ini.

 Baca Juga: Pemuda Terjatuh dari Lantai 6 Hotel di Semarang Ternyata Korban Pembunuhan


Adanya informasi tersebut, tim SAR pun langsung menuju titik lokasi dan melihat jasad korban terombang-ambing di atas permukaan laut. Setelah memastikan bahwa jasad tersebut adalah Andi Suherman sesuai dengan ciri-cirinya, petugas pun langsung mengevakuasi jasad korban untuk dibawa ke RSUD Palabuhanratu.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puluhan Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang di Jember

Senin, 17 Januari 2022 | 08:30 WIB

Gempa Bumi Banten, BPBD Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa

Minggu, 16 Januari 2022 | 17:45 WIB

Gempa Guncang Banten, Satu Rumah Dilaporkan Roboh

Jumat, 14 Januari 2022 | 17:53 WIB
X