• Kamis, 26 Mei 2022

Banjir Bandang Kota Batu, Seluruh Korban Sudah Ditemukan

- Sabtu, 6 November 2021 | 15:30 WIB
Tim SAR gabungan bersama relawan dan warga membersihkan endapan lumpur akibat banjir bandang di Bulukerto, Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (5/11/2021).  (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Tim SAR gabungan bersama relawan dan warga membersihkan endapan lumpur akibat banjir bandang di Bulukerto, Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (5/11/2021). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

KOTA BATU, harianmerapi.com - Seluruh korban banjir bandang yang terjadi di wilayah Kota Batu, Jawa Timur dilaporkan telah berhasil ditemukan, dimana secara keseluruhan ada sebanyak tujuh orang yang meninggal dunia.

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso di Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (6/11/2021) mengatakan, korban terakhir yang berhasil ditemukan oleh tim gabungan adalah Tokip, warga RT6/4 Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

“Sudah ditemukan untuk korban terakhir, kurang lebih pukul 10.00 WIB,” kata Punjul.

Berdasarkan informasi, korban ditemukan di Dusun Gintung, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Korban ditemukan kurang lebih sejauh 50 meter dari lokasi hilang. Korban hilang terseret arus pada saat memberi makan ternak.

Baca Juga: Terpilih jadi Panglima TNI. Jenderal TNI Andika Perkasa : Terima Kasih Bapak Ibu Sekalian

Punjul menjelaskan, sebelumnya berdasarkan informasi terakhir, masih ada tiga orang yang dilaporkan hilang akibat kejadian banjir bandang tersebut. Namun, berdasarkan hasil penelusuran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, ada pelaporan ganda.

Ia menjelaskan, korban yang dilaporkan hilang bernama Fery dan Arif, adalah orang yang sama dengan korban meninggal dunia yang telah ditemukan pada Jumat (5/11), atas nama Adi Wibowo yang merupakan warga Jalan Kartini, Kelurahan Ngaglik, Kota Batu.

"Hasil penelurusan tim BPBD Kota Batu, ternyata korban atas nama Fery dan Arif adalah orang yang sama dengan korban meninggal dunia yang sudah ditemukan atas nama Adi Wibowo," katanya.

Baca Juga: JK Berharap Pelaksanaan Ibadah Haji Bisa Normal Tahun Depan

Tercatat, ada tujuh korban meninggal dunia akibat banjir bandang yang terjadi di Kota Batu tersebut. Tujuh korban itu adalah Wiji warga Dusun Sambong, Sarip warga Dusun sambong, Adi Wibowo warga Jalan Kartini, dan Wakri warga Dusun Sebrang Bendo.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X