• Rabu, 5 Oktober 2022

Pekerja Tenggelam di Perairan Batam, Tim SAR Evakuasi Jenazah Korban

- Rabu, 3 November 2021 | 15:09 WIB
Tim SAR Gabungan mengevakuasi jenazah korban tenggelam di Perairan Batam, Rabu (3/11).  (ANTARA/ HO-Basarnas Tanjungpinang)
Tim SAR Gabungan mengevakuasi jenazah korban tenggelam di Perairan Batam, Rabu (3/11). (ANTARA/ HO-Basarnas Tanjungpinang)



BATAM, harianmerapi.com - Seorang pekerja, Hubertus Dewa (28) tenggelam di Perairan PT ASL Tanjunguncang Kota Batam. Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Batam bersama Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban dalam kondisi meninggal, Rabu (3/11/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Miswadi menyatakan jenazah Hubertus Dewa ditemukan dalam keadaan meninggal sekitar 30 meter dari lokasi kejadian kecelakaan.

"Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Batam bersama Tim SAR Gabungan melaksanakan penyelaman sekitar lokasi kejadian kecelakaan dan menemukan korban," kata dia.

Baca Juga: Cairkan Bonus Atlet Peraih Medali PON Papua, Ini Harapan Bupati Pati

Korban kemudian dievakuasi ke RS Umum Daerah Embung Fatimah untuk penanganan selanjutnya.

Ia menyatakan operasi yang berlangsung selama dua jam itu berlangsung relatif aman dan lancar.

 

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan korban Hubertus yang bekerja mengisi air bersih ke kapal diduga terpeleset dan jatuh dari kapal di perairan PT ASL Tanjunguncang saat menunaikan pekerjaannya pada Selasa (2/11) sekitar pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Kebijakan Syarat Perjalanan Orang Sering Berubah, Kemenhub: Dipengaruhi Banyak Aspek

Saat itu memang sedang hujan ringan. Di laut tinggi gelombang mencapai 0,1 hingga 0,6 meter dengan dengan kecepatan arus 5 hingga 30 cm per detik.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X