• Sabtu, 22 Januari 2022

Anies: Berkat Kerja Kolosal PPKM Jakarta Turun ke Level Satu

- Rabu, 3 November 2021 | 12:55 WIB
Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin (kanan) bersama Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin (tengah) melepas puluhan pesepeda dalam Tour Jakarta-Karawang di Taman Ayodya, Jakarta Selatan, Sabtu (30/10/2021). Ini salah satu kegiatan masyarakat yang makin meningkat.  (ANTARA/HO-Sudin Kominfotik Jakarta Selatan)
Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin (kanan) bersama Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin (tengah) melepas puluhan pesepeda dalam Tour Jakarta-Karawang di Taman Ayodya, Jakarta Selatan, Sabtu (30/10/2021). Ini salah satu kegiatan masyarakat yang makin meningkat. (ANTARA/HO-Sudin Kominfotik Jakarta Selatan)

 


JAKARTA, harianmerapi.com - Status PPKM Jakarta kini telah turun menjadi level satu. Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hasil ini didapat berkat kerja kolosal semua pihak mulai dari tim vaksinasi dan petugas pelacakan Covid-19 hingga disiplin masyarakat menjalani protokol kesehatan.

"Alhamdulillah, turunnya stattus PPKM menjadi level satu, patut kita syukuri. Ini tidak lepas dari kerja kolosal kita bersama," kata Anies Baswedan, di Jakarta, Rabu (3/11/2021).

Meskipun sudah turun level, tapi Anies tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan tidak lengah, tetap disipilin menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan.

Baca Juga: The Power Of Emak-emak, Bentakan Wanita Ini Bubarkan Mahasiswa Sumenep Demo Blokir Jalan Saat Ambulans Lewat

"Pada level satu ini, banyak ruang publik yang sudah bisa kembali diakses, tapi jangan sampai lengah, jangan abai. Tetap jaga prokes dan jaga kesehatan," ucapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Pusat menetapkan status PPKM di DKI Jakarta, turun dari level dua menjadi level satu, melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 57 tahun 2021.

Pemerintah Pusat menurunkan status PPKM di Jakarta berpedoman pada indikator penyesuaian upaya kesehatan masyarakat dan pembatasan sosial dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Rezeki Mengalir Setelah Mengantar Perempuan Misterius Baju Putih

indikator lainnya yakni capaian vaksinasi dosis pertama minimal 70 persen, dan khususnya untuk warga lanjut usia di atas 60 tahun minimal 60 persen.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X