• Jumat, 27 Mei 2022

Perpanjangan PPKM Level 2 di DIY Harus Dijadikan Peringatan Covid-19 Masih Ada

- Selasa, 2 November 2021 | 16:55 WIB
Sekda DIY, Baskara Aji. (Foto: Wulan Yanuarwati)
Sekda DIY, Baskara Aji. (Foto: Wulan Yanuarwati)

JOGJA, harianmerapi.com - Pemerintah pusat kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) wilayah Jawa dan Bali pada 2-15 November 2021.

Seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali masuk PPKM level 2.

Hal ini termuat dalam Imendagri Nomor 57 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatas Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, level 2, dan level 1 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali.

Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Baskara Aji mengatakan aturan PPKM level 2 di Jogja sama dengan sebelumnya dan meminta agar perpanjangan dijadikan sebuah peringatan dari pemerintah bahwa Covid-19 masih ada.

Baca Juga: Pemerintah Perpanjang PPKM Jawa dan Bali, Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Bisa Dilaksanakan, Ini Syaratnya

"Sama to, tidak ada perbedaan (aturan PPKM) dari kemarin. Saya kira Perpanjangan PPKM jangan dianggap rutinitas saja kemudian kita abai. Jadi kalau kemudian pemerintah mengatur lewat Imendagri, itu bagian dari mengingatkan kita," jelasnya, Selasa (2/11/2021) di Kantor Gubernur DIY.

Upaya pemerintah untuk terus mengingatkan Pemda melalui Imendagri harus diapresiasi dan aturan dijalankan sebaik mungkin, dengan begitu penularan Covid-19 dapat ditekan.

"Mengingatkan kita bahwa ini ada hal yang harus diperhatikan dalam rangka mengurangi penularan," imbuhnya.

Aji juga meminta agar kewaspadaan ditingkatkan mengingat kunjungan wisatawan ke Jogja tidak dapat dikendalikan sehingga meskipun belum ada izin pembukaan wisata di beberapa objek wisata perlu dilakukan pengetatan protokol kesehatan Covid-19.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Coffee Morning Bersama Komunitas Bandara YIA

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:03 WIB
X