• Jumat, 21 Januari 2022

Wisata ke Bantul, Begini Pengaturan Ganjil Genap Pekan Ini

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 10:35 WIB
Pemkab Bantul menerapkan pengaturan ganjil genap untuk kunjungan di obyek wisata. (Dok Dinpar Bantul)
Pemkab Bantul menerapkan pengaturan ganjil genap untuk kunjungan di obyek wisata. (Dok Dinpar Bantul)

BANTUL, harianmerappi.com – Pengaturan ganjil genap masih diberlakukan pada kunjungan obyek wisata di Kabupaten Bantul. Jadwal pengaturan ganjil genap kunjungan wisata di Bantul pekan ini tersedia di artikel ini.

Sejak pemberlakukan PPKM Level 2, hampir semua objek wisata di Bantul telah dibuka. Namun menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Selain pengecekkan kartu vaksin, beberapa objek wisata di Bantul mewajibkan pengunjungnya untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga: Topeng Lengger Dusun Kledung 1: Tari Lengger Diciptakan Sunan Kalijaga untuk Penyebaran Agama

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul juga menerapkan pembatasan kapasitas pengunjung di setiap obyek wisata. Kunjungan dibatasi maksimal 25 persen dari kapasitas normalnya.

Sehingga bagi wisatawan, sebaiknya mengetahui pengaturan ganjil genap yang diterapkan setiap akhir pekan, yakni hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Petugas Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) hanya mengijinkan kendaraan dengan nomor polisi sesuai pengaturan ganjil genap untuk masuk ke destinasi wisata.

Sementara bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan tidak sesuai pengaturan yang diberlakukan akan diminta untuk mencari lokasi wisata sesuai dengan pengaturan ganjil genap yang ada.

Baca Juga: Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Pemuda di Sleman Sebar Foto Siswi SMP Telanjang Dada

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X