• Senin, 26 September 2022

22 Tersangka Pemalsu Surat Vaksin Dilimpahkan ke Kejari Karangasem Bali

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 13:24 WIB
Sejumlah tersangka kasus pemalsuan berada di Lapas Karangasem Bali untuk proses penahanan, Selasa (26/10/2021). ANTARA/HO-Kejari Karangasem. ( Antara/Ayu Khania Pranisitha)
Sejumlah tersangka kasus pemalsuan berada di Lapas Karangasem Bali untuk proses penahanan, Selasa (26/10/2021). ANTARA/HO-Kejari Karangasem. ( Antara/Ayu Khania Pranisitha)


KARANGASEM, harianmerapi.com- Berkas 22 tersangka beserta barang bukti terkait kasus pemalsuan surat keterangan vaksin telah dilimpahkan Polres Karangasem ke Kejaksaan Negeri Karangasem, Bali.


Berkas tersebut telah diterima secara virtual Kejari Karangasem.

"Jaksa pada Kejaksaan Negeri Karangasem telah menerima tahap 2 (penyerahan tersangka dan barang bukti) perkara pemalsuan vaksin dari penyidik Polres Karangasem," kata Kasi Intel Kejaksaan Negeri Karangasem I Dewa Gede Semara Putra saat dikonfirmasi di Denpasar, Bali, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga: Oknum Polisi di NTB Tembak Rekan Kerja, Ini Motifnya


Ia mengatakan penyerahan 22 tersangka dan barang bukti dilakukan secara virtual. Sementara, untuk perkara dari 22 tersangka dibagi menjadi lima berkas perkara.


Selain itu terhadap 22 tersangka tersebut telah dilakukan penahanan di rutan selama 20 hari ke depan.

Sementara itu, berkas perkaranya akan segera dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Amlapura dan untuk segera disidangkan. Saat ini, para tersangka pemalsuan sertifikat vaksin sebagian telah ditahan di Rutan Lapas Karangasem.

Baca Juga: Link Streaming Babel United Vs PSPS Riau, Kick Off Pukul 18.15

"Ya untuk pelimpahan berkas perkaranya segera dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Amlapura dan kami menunggu penetapan dari hakim untuk persidangan nantinya," kata Semara Putra.

Ia mengatakan sebagian tersangka tersebut ditahan di Rutan Polres Karangasem dan ada 15 diantaranya yang telah digeser penahanan di LP Karangasem.

Sebelumnya, Kepolisian Resor (Polres) Karangasem, Bali, menangkap 22 orang pengguna sertifikat vaksin palsu saat hendak menyeberang dari Bali ke Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Janji Akan Pecat Oknum ASN yang Terlibat Kecurangan Rekrutmen CASN

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

1.027 orang menari Tari Merak di Gedung Sate Bandung

Minggu, 18 September 2022 | 19:00 WIB
X