• Minggu, 3 Juli 2022

Sejumlah Jabatan Kepala Dinas Kosong, Pemkab Bantul Ajukan Lelang Jabatan

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 16:21 WIB
Sekda Bantul Helmi Jamharis sebut lelang jabatan di Bantul akan diumumkan sekitar awal November.   (Foto: Arif Septoro Riza Marzuqi)
Sekda Bantul Helmi Jamharis sebut lelang jabatan di Bantul akan diumumkan sekitar awal November. (Foto: Arif Septoro Riza Marzuqi)

BANTUL, harianmerapi.com - Pemerintah Kabupaten Bantul tengah mengajukan lelang jabatan untuk mengisi kekosongan beberapa jabatan Kepala Dinas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bantul, Helmi Jamharis menjelaskan bahwa mulai Selasa (26/10/2021) pihaknya sudah memulai usulan itu dengan input data pada Sistem Informasi Jabatan Pimpinan Tinggi (Sisjabti).

Pengisian data rencana lelang jabatan itu memang harus dilakukan terlebih dulu untuk mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Nanti kalau data sudah lengkap, keluar rekomendasi izin dari KASN," sebutnya saat dihubungi melalui telepon, Selasa (26/10/2021) sore.

Baca Juga: Bupati Bantul Ajukan Proposal Rp 11 Miliar untuk Bangun Jaringan Internet

Disebutkan Helmi, pihaknya akan mengajukan beberapa posisi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong.

Diketahui Bupati Bantul telah melakukan pergeseran jabatan di jajaran pemerintahan Kabupaten Bantul, Senin (25/10/2021).

Pasca pergeseran tersebut ada beberapa posisi jabatan yang kosong seperti Kepala Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan, dan Perikanan (DPPKP), Kepala Dinas Sosial, Kepala Disnakertrans, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, serta Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul.

Setelah mendapatkan rekomendasi dari KASN, pihaknya akan segera mengumumkan untuk penjaringan peserta lelang jabatan.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X