• Rabu, 8 Desember 2021

Kebijakan Tes PCR Negatif Sebelum Naik Pesawat Masih Dipertanyakan

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:46 WIB
Prof Zubairi Djoerban ( akun Twitter @ProfesorZubairi)
Prof Zubairi Djoerban ( akun Twitter @ProfesorZubairi)

 

JAKARTA, harianmerapi.com- Kebijakan pemerintah yang mensyaratkan hasil tes PCR negatif bagi penumpang pesawat masih dipertanyakan.

Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prof Zubairi Djoerban mengatakan kebijakan tes PCR negatif sebelum naik pesawat itu penting.

Dalam akun twitter pribadinya yang dikutip harianmerapi.com dari akun @ProfesorZubairi, dikatakan, meski tubuh memproduksi antibodi dengan vaksin, tapi tidak serta merta mencegah penularan.

Baca Juga: Data KPAI Bocor Ternyata Dijual Murah

“Sehingga, masker pun tetap wajib di tempat tertutup seperti pesawat. Terima kaih,” ucap Zubairi Djoerban dalam akun @ProfesorZubairi yang diunggah Jumat (22/10/2021) .

Namun kebijakan tersebut dipertanyakan netizen. “Buat penumpang pesawat aja yang penting ya Prof. Penumpang angkot, kereta, dll ga penting memang,” tulis akun @rs-restu.

Hal senada disampaikan akun @gopuuudd yang membalas cuitan Prof Zubairi Djoerban. “ Izin prof, tapi yang bikin saya bertanya-tanya kenapa kereta dan kapal tidak berlaku hal yang sama ya ? Apakah ada perbedaan signifikan dalam kendaraan darat dan laut dengan udara ?” tulisnya.

Baca Juga: Data KPAI Bocor dan Dijual di Forum Gelap, Kominfo Lakukan Pendalaman

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X