• Selasa, 30 November 2021

Sleman Creative Week Jadi Wadah Masyarakat Mengekpresikan Kreativitasnya

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 06:30 WIB
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo melihat salah satu stan Sleman Creative Week. (Humas Pemkab Sleman)
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo melihat salah satu stan Sleman Creative Week. (Humas Pemkab Sleman)

SLEMAN, harianmerapi.com - Sleman Creative Week digelar di Taman Kuliner, Depok, Sleman, mulai 21 hingga 24 Oktober 2021.

Menurut Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, melalui kegiatan tersebut seluruh pemangku kepentingan di bidang kreatif di Kabupaten Sleman bekerja sama berupaya menjembatani dan memberikan wadah bagi masyarakat dan komunitas kreatif yang ada di Sleman untuk mengekspresikan dan memasarkan produk kreasinya.

“Terlebih lagi dalam kegiatan ini juga dilaksanakan talkshow, workshop untuk memberikan tambahan wawasan, bukan hanya bagi generasi muda, tapi juga bagi pelaku industri kreatif yang sudah eksis di Sleman,” kata Bupati saat membuka Sleman Creative Week, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga: Misteri Si Jubah Merah 3: Hilang Setelah Warga Pasang Lampu Penerangan

Pada Kesempatan tersebut juga dilantik kepengurusan baru Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Sleman Masa Bakti 2021-2024. Kustini SP juga menyempatkan untuk meninjau produk-produk kreatif UMKM di Sleman Creative Space.

Kepada Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Sleman Masa Bakti 2021-2024, Bupati berharap akan semakin memicu dan memacu perkembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Sleman dengan lebih optimal lagi dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sleman.

“Langsung bekerja dan bergerak dengan ide – ide kreatif yang bisa menumbuhkan ekonomi kreatif Sleman,” ungkapnya.

Baca Juga: Mensyukuri Nikmat 45: Terlalu Banyak Nikmat Allah yang Didapat

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Suparmono mengatakan Event Sleman Creative Week ini adalah kali Pertama diselenggarakan, dengan mengangkat tema "Semangat Living Creative Culture".

Tema ini dipilih untuk menunjukan keseriusan kolektif segenap pemangku kepentingan sektor ekonomi kreatif, dalam upaya penguatan karakter kreatif yang lekat dengan kekayaan identitas budaya Kabupaten Sleman.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X