• Sabtu, 29 Januari 2022

Oknum Kapolsek Parigi Moutong Segera Jalani Sidang Etik

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 10:47 WIB
Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol Didik Supranoto.  (ANTARA/HO-Ikram)
Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol Didik Supranoto. (ANTARA/HO-Ikram)

PALU, harianmerapi.com - Seorang oknum Kapolsek IGN di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diduga mencabuli anak tahanan berinisial S, segera menjalani sidang etik oleh Polda Sulteng.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto, Kamis (21/10/2021), menyatakan saat ini pihak Polda Sulteng tengah menyusun resume untuk gelar sidang kode etik terhadap oknum polisi berinisial IGDN yang berpangkat iptu tersebut.

"Sampai saat ini masih dalam proses pemeriksaan, Kemudian terkait kode etik akan segera disusun resume setelah resume nanti kami akan tindak. Kami upayakan dalam satu minggu ini sudah disidang tentang kode etik," ujar Didik.

Baca Juga: Kabid Humas Polda Kalteng Minta Maaf Gara-gara Admin IG Semprot Netizen

Didik menerangkan, untuk pidana umumnya saat ini masih dalam tahap penyelidikan dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi di Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sulteng. Setelah pemeriksaan saksi, kasus tersebut akan ditingkatkan pada tahap gelar perkara.

"Tapi kalau pidana umum masih melakukan penyelidikan, semua yang terkait diperiksa krimum, setelah saksi diperiksa kami akan gelar, kemudian naik pada tahap penyidikan,’’ ujarnya pula.

"Berdasarkan gelar setelah pemeriksaan saksi-saksi, bisa ditetapkan siapa tersangkanya,’’ kata Didik lagi.

Baca Juga: Rachel Vennya Jangan Dicontoh, Satgas Pastikan Tak Ada Keringanan Karantina Pendatang dari Luar Negeri

Didik menjelaskan bahwa hasil visum dari korban berinisial S juga telah dikantongi oleh pihak kepolisian, namun hasil tersebut belum dapat disampaikan ke publik.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspadai DBD, Seorang Anak di Surabaya Meninggal

Rabu, 26 Januari 2022 | 11:19 WIB
X