• Selasa, 7 Desember 2021

Indonesia Kembali Mendapatkan Bantuan 1,2 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 18:31 WIB
Kedatangan vaksin AstraZeneca berjumlah 1,2 juta dosis yang merupakan bantuan dari pemerintah Australia, Rabu (20/10).  (ANTARA/HO)
Kedatangan vaksin AstraZeneca berjumlah 1,2 juta dosis yang merupakan bantuan dari pemerintah Australia, Rabu (20/10). (ANTARA/HO)

JAKARTA, harianmerapi.com - Indonesia pada Rabu (20/10/2021) kembali kedatangan jutaan dosis vaksin AstraZeneca. Vaksi tersebut merupakan bantuan dari negara sahabat.

"Vaksin tahap ke-93 tiba di Bandara Soekarno-Hatta Rabu, 20 Oktober 2021 pukul 14:25 WIB dan tahap ke-94 dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta Rabu, 20 Oktober 2021 Pukul 23:50 WIB," kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usman Kansong.

Kedatangan vaksin tahap ke-93 merupakan donasi dari pemerintah Australia sejumlah 1,2 juta dosis. Sementara tahap ke-94 merupakan bantuan dari pemerintah Jepang, berjumlah 224.000 dosis.

Baca Juga: Warga Jogja Tidak Boleh Lengah dan Tetap Taat Prokes Meski PPKM Turun Level 2

​Sambil mengucapkan terima kasih, Usman melihat kerja sama negara-negara di dunia sangat penting dalam menangani Covid-19, yang sudah menelan sangat banyak korban jiwa.

"Indonesia berperan aktif dalam upaya menyetarakan akses vaksin bagi negara-negara di dunia," kata Usman.

Indonesia juga ikut serta dalam pengembangan dan transfer pengetahuan vaksin Covid-19 di kawasan Asia Pasifik.

Baca Juga: Pendaftaran Calon Haji Kulon Progo Dibuka Lagi, Tetapi Pemberangkatan Tunggu Keputusan Pusat

Di dalam negeri, Indonesia terus mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok.

Kondisi geografis dan jumlah penduduk yang banyak menjadi tantangan untuk mencapak kekebalan kelompok di Indonesia.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X