• Kamis, 9 Desember 2021

Cek Stok Solar, Kapolres Sukoharjo Pimpin Patroli SPBU

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 17:15 WIB
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat memimpin patroli SPBU untuk mengecek stok solar.  (Dok. Polres Sukoharjo)
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat memimpin patroli SPBU untuk mengecek stok solar. (Dok. Polres Sukoharjo)

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Polres Sukoharjo melaksanakan patroli dengan sasaran SPBU di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Rabu (20/10/). Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menindaklanjuti informasi masyarakat tentang kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, pihaknya juga menerjunkan anggota untuk melakukan patroli wilayah dengan sasaran semua SPBU di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Pengecekan dilakukan untuk memastikan stok solar.

“Hasil dari pengecekan kami, bahwasannya kondisi solar saat ini adalah kebijakannya sesuai kuota. Dalam seminggu bisa 5 hingga 6 kali pengiriman, untuk sekali pengiriman 8.000 liter, dan ternyata itu cepat habis,” ujarnya.

Baca Juga: Begini Cara Viralkan Konten Musik di Media Sosial

Kapolres mensinyalir, kelangkaan solar tersebut karena PPKM sudah dilonggarkan levelnya dan aktivitas masyarakat semakin meningkat, sehingga untuk kebutuhan solar juga meningkat. Polres Sukoharjo akan terus memantau baik kondisi aktivitas masyarakat dan stok solar di SPBU.

“Namun kita tetap lakukan pemantauan apabila nanti datang pengisian, kita akan tempatkan petugas-petugas kita di SPBU-SPBU untuk mengantisipasi jangan ada masyarakat yang panic buying atau ketakutan kehabisan. Kemudian pembelian yang melebihi kapasitas yang diizinkan, serta untuk mengantispasi adanya oknum-oknum yang melakukan penimbunan," lanjutnya.

Baca Juga: Merak Biru Bertambah Penggemarnya dan Bisa Ditangkarkan

Kapolres menegaskan, bahwa pihaknya akan menindak tegas oknum-oknum yang melakukan penimbunan solar. “Jadi kalau di wilayah kita memang ada oknum yang melakukan penimbunan, maka kita akan melakukan penindakan,” lanjutnya.

Pengawas SPBU Gayam, Dwi, membenarkan bahwa kebijakan pengiriman solar saat ini berdasarkan kuota. “Jadi pengiriman dari pertamina itu sesuai kuota, yang mana tidak boleh melebihi batas yang ditentukan," ujarnya.*

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mapolres Sukoharjo Baru Segera Dibangun di Mandan

Rabu, 1 Desember 2021 | 20:05 WIB

Bazar Produk Tani, Petani Bangkit di Masa Pandemi

Rabu, 24 November 2021 | 18:20 WIB

Polsek Grogol Tangkap Perempuan Pelaku Curanmor

Selasa, 23 November 2021 | 20:00 WIB
X