• Selasa, 7 Desember 2021

Bupati Jember Minta Maaf Usai Viral Pesta Pernikahan Keluarganya yang Diduga Langgar Pokes

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:12 WIB
angkapan layar Bupati Jember Hendy Siswanto (kiri) saat bernyanyi dalam acara pernikahan keponakannya di salah satu rumah makan di Jember, Minggu (17/10/2021) (Foto: ANTARA/Zumrotun Solichah)
angkapan layar Bupati Jember Hendy Siswanto (kiri) saat bernyanyi dalam acara pernikahan keponakannya di salah satu rumah makan di Jember, Minggu (17/10/2021) (Foto: ANTARA/Zumrotun Solichah)

JEMBER,harianmerapi.com- Bupati Jember Hendy Siswanto mengakui menghadiri undangan keponakannya dan menyumbangkan lagu untuk keluarga adiknya di acara pernikahan yang viral di media sosial. Acara itu viral karena diduga melanggar protokol kesehatan atau aturan PPKM.

"Di belakang saya ada anak-anak dan cucu saya yang ikut menari, tentunya dalam acara itu, seluruh keluarga saya sudah melakukan tes swab antigen," tuturnya. Hendy mengatakan undangan dibatasi dengan jumlah 25-30 persen dari kapasitas area gedung tempat acara berlangsungnya pernikahan tersebut.

"Saya memohon maaf kepada masyarakat karena kegiatan itu menimbulkan perhatian saat kondisi pandemi Covid-19. Kami minta panitia untuk menjelaskan kepada satgas terkait hal itu dan sekali lagi saya mohon maaf atas kejadian itu," katanya, Rabu (20/10/2021).

Baca Juga: Viral Pesta Pernikahan Keluarga Bupati Jember Diduga Langgar Pokes, Satgas Covid-19 Turun Tangan

Diberitakan sebelumnya, jagad maya dihebohkan dengan video viral pernikahan keluarga Bupati Jember Hendy Siswanto yang diduga melanggar protokol kesehatan atau aturan PPKM.

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Jember, Jawa Timur pun memproses dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara pernikahan itu.

Video itu viral di media sosial yang diunggah akun Facebook Taufik Hidayah, Minggu (17/10/2021).
Menindaklanjuti dugaan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan (prokes) tersebut, Satgas Covid-19 Jember langsung menggelar rapat koordinasi di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat, Selasa (19/10/2021) malam.

Baca Juga: PPKM DIY Turun Jadi Level 2, Sultan HB X Minta Warga Tetap Patuh Protokol Kesehatan

"Tim Satgas Covid-19 melaksanakan rapat koordinasi guna merumuskan tindak lanjut dari penanganan terkait viralnya video di medsos tentang acara pernikahan yang digelar di salah satu rumah makan," kata Kasi Pembinaan Pengawasan dan Penyuluhan (Binwasluh) Satpol PP Jember Erwin Prasetyo, Rabu (20/10/2021).*

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X