• Sabtu, 13 Agustus 2022

Perjanjian Kerja Sama Bantargebang Rampung Akhir Oktober

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:55 WIB
Petugas dengan alat berat mengambil sampah di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (1/5/2020). (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)
Petugas dengan alat berat mengambil sampah di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (1/5/2020). (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)

JAKARTA, harianmerapi.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperkirakan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemprov DKI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi tentang penggunaan Tempat Pembuangan Sampah terpadu (TPST) Bantargebang selesai sebelum 26 Oktober ini.

"Mudah-mudahan sebelum tanggal 26 Oktober ini perjanjian sudah ditandatangani oleh pak Gubernur dan pak Wali Kota Bekasi," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta Asep Kuswanto ​​​​​​​usai apel persiapan menghadapi musim hujan di kantor DLH Jakarta, Selasa (19/10/2021).

Menurut Asep, ada beberapa poin dalam PKS yang harus diperhatikan oleh kedua belah pihak. Salah satunya penambahan ruang lingkup yang sebelumnya diajukan oleh Pemkot Bekasi.

Baca Juga: Banyumas Turun PPKM Level 2, Bupati: Alhamdulillah

Poin tersebut harus disetujui kedua belah pihak agar Pemprov DKI Jakarta tetap bisa membuang sampah ke TPST Bantargebang.

"Kita coba akomodir keinginan dari Pemkot Bekasi. Jadi, memang ada penambahan ruang lingkup dari lima lingkup jadi delapan lingkup," kata Asep.

Asep tak merinci lingkup yang dimaksud Pemkot Bekasi tersebut.

Dia juga tidak merinci nila kontrak kerja sama yang akan disetujui oleh kedua belah pihak.

Dia berharap, negosiasi tentang PKS ini bisa berjalan dengan baik dan dapat rampung dalam waktu dekat.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X