• Kamis, 19 Mei 2022

Ramai-ramai Menolak Tokoh Turki Mustafa Kemal Ataturk Jadi Nama Ruas Jalan di Jakarta

- Senin, 18 Oktober 2021 | 11:26 WIB
Ilustrasi (Photo by Markus Spiske from Pexels)
Ilustrasi (Photo by Markus Spiske from Pexels)

JAKARTA, harianmerapi.com - Rencana penamaan salah satu ruas jalan di Ibu Kota dengan nama tokoh Turki, Mustafa Kemal Ataturk ramai-ramai ditolak banyak kalangan.

Mustafa Kemal Ataturk dianggap tidak pantas diabadikan di ruas jalan Ibukota Indonesia.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan rencana penamaan salah satu ruas jalan di Ibu Kota dengan nama tokoh Turki, Mustafa Kemal Ataturk merupakan bagian dari kerja sama Indonesia dan Turki.

Baca Juga: Kabar Terbaru dari Rachel Vennya, Kasus Diserahkan ke Polisi, Oknum TNI yang Membantu Kabur Dinonaktifkan

“Jadi sama-sama ini Insya Allah bagian dari kerja sama antara Indonesia dan pemerintah Turki,” kata Riza di Jakarta, Minggu (17/10/2021).

Namun, Riza belum bisa memastikan lokasi ruas jalan yang rencananya akan menggunakan nama presiden pertama Turki itu apakah di Menteng, Jakarta Pusat atau lokasi lain.

Meski begitu, Riza berjanji akan mengumumkan lokasi nama jalan yang rencananya bernama Ataturk itu dalam waktu dekat. “Nanti akan kami sampaikan,” ucap Riza.

Nama Mustafa Kemal Ataturk menjadi sebuah nama jalan di Jakarta, lanjut dia, merupakan keinginan kedua negara dan merupakan bagian dari kerja sama Indonesia dan Turki.

“Jadi memang ada keinginan dari kedua negara agar ada nama dari kita yang di Turki dan nama tokoh dari Turki di kita,” imbuh Riza.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X