• Selasa, 7 Desember 2021

Ketua MUI Salatiga: Jalankan Sunah Rasul SAW, Kalau Belum Bisa Menjalaninya, Yakini Kebenarannya

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 18:38 WIB
Ketua MUI Salatiga, KH Dr Agus Ahmad Suaidi.  (Foto: Dokumen Pengajian Al Muhajirin)
Ketua MUI Salatiga, KH Dr Agus Ahmad Suaidi. (Foto: Dokumen Pengajian Al Muhajirin)

SALATIGA,harianmerapi.com - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Salatiga, Jawa Tengah, KH Dr Agus Ahmad Suaidi Lc.MA. mengatakan agar umat Islam menjalankan dengan baik sunah Rasulullah Muhammad SAW.

“Kalau belum bisa menjalani dengan baik, maka kita umat Islam harus meyakini kebenarannya. Karena dengan menjalani sunah pasti itu benar dan hidup tidak tersesat,” ajak Agus Ahmad Suaidi saat mengisi Pengajian Perayaan Maulid Nabi SAW di Masjid Al Muhajirin, Perumahan Domas Salatiga, Minggu (17/10/2021)

Ia mengungkapkan kata ‘peringatan’ maulid Nabi SAW dirasa kurang pas dan lebih tepat bila bulan Maulud itu adalah Perayaan lahirnya Nabi Muhammad SAW. Sehingga kalau kata perayaan tentu mengandung kebahagiaan senang dan tidak bersedih.

Baca Juga: Kapal Feri Kandas. KKP : Perusahaan Pemilik Kapal harus Bertanggung Jawab Pulihkan Terumbu Karang

Agus mencontohkan sebuah kisah pada saat Nabi SAW lahir di Mekah, paman nabi yang bernama Abu Lahab itu mendapat kabar dari salah satu budaknya.

Ketika Muhammad SAW lahir, si budak ini berangkat ke rumah Abu Lahab dan memberitahu kelahiran. Mendengar kabar tersebut Abu Lahab gembiranya luar biasa.

Karena gembira atas kelahiran keponakannya (Muhammad SAW), si budak ini langsung dibebaskan dari status budak.

Baca Juga: Dejan Pikirkan Fisik dan Rotasi Jelang PSS Sleman Lawan Persib

“Abu Lahab itu kafir sampai mati dan memusuhi Nabi SAW. Bahkan sampai Allah SWT menurunkan firmanNya yakni Surah Al Lahab. Namun setiap Minggu malam Senin (di alam Barzah) dikisahkan ia dikurangi hukumannya (siksanya) oleh Allah SWT karena ia merasa gembira dengan kelahiran baginda Nabi SAW pada saat hidupnya di dunia,” cerita Agus Ahmad Suaidi.

Lalu bagaimana dengan kita sekarang yang selalu merayakan kelahiran Nabi SAW dengan gembira, tentu akan mendapatkan pertolongan (syafaat) dari baginda Rasulullah, Muhammad SAW. “Langsung bisa ke surge. Mari kita ikuti sunnah rasul dengan sebaiknya semampu kita,” kata Agus Ahmad Suaidi.*

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X