• Selasa, 7 Desember 2021

Anggota DPR RI: Penyelenggaraan PON XX Papua Adalah Sejarah Baru

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:03 WIB
Anggota DPR RI, H Firman Soebagiyo SE.  (Foto: Alwi Alaydrus)
Anggota DPR RI, H Firman Soebagiyo SE. (Foto: Alwi Alaydrus)

PATI, haranmerapi.com - Anggota DPR RI H Firman Soebagyo SE menilai penyelenggaraan PON XX di Papua berlangsung sangat sukses.

"Salut dan acungan jempol. Karena merupakan babak baru dan sejarah baru bagi masarakat Papua," ujarnya, Minggu (17/10/2021).

Menurut anggota politikus Partai Golkar ini, dunia international tercengang melihat kenyataan, ternyata tanah Papua tentram dan damai. Hal tersebut dibuktikan Papua mampu menjadi tuanrumah perhelatan PON XX.

Baca Juga: Polda Jateng Tegaskan Tak Ada Kriminalisasi Perkara Pengrusakan Pabrik di Pekalongan

Sebagaimana diketahui, Pekan Olahraga Nasional XX atau PON XX Papua adalah ajang olahraga nasional utama, yang diselenggarakan di Papua pada 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021.

Stadion Lukas Enembe menjadi lokasi utama penyelenggaraan, baik upacara pembukaan yang dilakukan presiden Joko Widodo, maupun penutupan oleh Wapres Ma'ruf Amin.

Diungkapkannya, semangat warga dan pimpinan di Papua, serta tangan dingin menteri Pemuda dan olahraga DR Zaenudin Amali, menjadikan PON Papua berlangsung sukses. Selain itu, tambahnya, keberanian dan dukungan politik presiden Jokowi yang sangat luar biasa juga menjadi bagian penting dalam terselenggaranya PON 20 ini.

Baca Juga: Raden Mas Sandeyo Kiai Mlangi 1: Pangeran Puger Menyingkir ke Jenar Mengangkat Diri Jadi Raja

Firmam Soebagyo secara tegas menyatakan bahwa semua langkah dan kebijakan yang telah diambil pemerintah Jokowi, adalah untuk membangun di tanah Papua. "Baik pembangunan infrastruktur, ekonomi, semua akan bisa menjawab gonjang ganjing politik yang terjadi di Papua.
Pendekatan politik dari pembangunan ekonomi di Papua ternyata lebih mujarab daripada pendekatan konfrontatif bersenjata yang justru buang-buang energi dan biaya besar dan korban jiwa" ujarnya.

Oleh karena itu, anggota parlemen RI kelahiran Pati Jawa Tengah ini, mengimbau bahwa kita tidak boleh lagi berprasangka buruk tentang Papua.

Baca Juga: Sekolah Favorit Tapi Angker, Tiap Malam Terdengar Suara Gamelan

"Pemerintahan presiden Jokowi secara serius membangun tanah Papua" kata Firman Soebagiyo yang juga menjabat Waketum DPP PG bidang penanggulangan bencana dan sosial. *

 

 

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X