• Senin, 6 Desember 2021

Gedung SMP IT Baitussalam Cangkringan Diresmikan Bupati Sleman

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 12:10 WIB
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menggunting pita sebagai tanda peresmian Gedung SMP Islam Terpadu Baitussalam Cangkringan, pada Sabtu (16/10/2021)  (Humas Pemkab Sleman)
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menggunting pita sebagai tanda peresmian Gedung SMP Islam Terpadu Baitussalam Cangkringan, pada Sabtu (16/10/2021) (Humas Pemkab Sleman)

SLEMAN, harianmerapi.com - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meresmikan Gedung SMP Islam Terpadu (IT) Baitussalam Cangkringan, Sabtu (16/10/2021). Gedung yang terletak di Wukirsari, Kapanewon Cangkringan, Sleman. SMP IT tersebut merupakan cabang dari SDIT Baitussalam di Kapanewon Prambanan.

Dalam kesempatan itu Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo berharap dengan kehadiran SMP IT Baitussalam Cangkringan tersebut bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sleman dan pada akhirnya menghadirkan SDM yang unggul di Yogyakarta, bahkan di Indonesia.

Ditambahkannya, pendidikan di Indonesia harus dapat menangkal dan menekan benih-benih ekstremisme, karena tidak sesuai dengan nilai-nilai luhur Pancasila yang disepakati pendiri bangsa sebagai dasar negara.

Baca Juga: Mensyukuri Nikmat 32: Inikah yang Dinamakan Hukum Karma?

“Pendidikan di sekolah haruslah dapat menangkal paham – paham radikal yang dapat memecah persatuan,” katanya.

Di akhir sambutan, Kustini berpesan agar seluruh warga SMP IT Baitussalam dapat merawat dan menjaga bangunan tersebut.

Sementara Ketua Yayasan Pondok Pesantren Baitussalam KH. Abdul Hakim mengatakan pihaknya menjamin akan menerapkan pola pendidikan agama yang kuat sehingga mampu berakhlak dan berbudaya yang baik dan menjaga NKRI.

“Seuai dengan visi kami melahirkan generasi yang ahli Al-quran, berakhlak mulia, dan menjaga NKRI,” katanya.

Baca Juga: Piala Thomas. Minions Menang karena Memiliki Motivasi Sangat Kuat

Pembangunan SMP IT ini merupakan harapan untuk mendirikan sekolah islam terpadu yang berjenjang. “Alhmdullah di Prambanan sudah TK IT Baitussalam, SMP IT, dan SMA IT, dan kami berharap bisa mendirikan Universitas Baitussalam ” tambahnya.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X