• Selasa, 7 Desember 2021

Lumbung Pangan Penting untuk Kelanjutan Hidup

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:03 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyampaikan pentingnya food estate lumbung pangan untuk menyokong pangan di kota lain dan ekspor.  (Foto: Arif Zaini Arrosyid)
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyampaikan pentingnya food estate lumbung pangan untuk menyokong pangan di kota lain dan ekspor. (Foto: Arif Zaini Arrosyid)

TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyampaikan pentingnya Food Estate 'lumbung pangan' untuk menyokong ketahanan pangan di wilayah perkotaan dan ekspor.

Kementerian Pertanian (Kementan) menetapkan pengembangan kawasan food estate sebagai salah satu arah kebijakan pembangunan pertanian.

Pentingnya peningkatan produksi dan penguatan cadangan pangan menjadikan program super prioritas ini harus ditangani secara extraordinary salah satunya lewat pendampingan yang intensif.

Menteri Yasin Limpo menegaskan program food estate harus sukses dan berjanji akan mendukung penuh upaya pendampingan bagi para petani.

Baca Juga: Grebeg Perjudian, Polisi Amankan Tersangka Seorang Operator Mesin Judi Dingdong

Dia mengatakan aspek pendampingan merupakan langkah yang sangat penting dalam mengakselerasi kegiatan pertanian di lokasi food estate.

Dia menjelaskan, pengembangan kawasan Food Estate Hortikultura menjadi salah satu program super prioritas Kementerian Pertanian (Kementan).

"Tujuan food estate berbasis hortikultura yaitu untuk membangun kawasan hortikultura terpadu yang berdaya saing, ramah lingkungan dan modern, mendorong sinergitas dengan stakeholders dalam pengembangan food estate berbasis hortikultura, serta mendorong terbentuknya kelembagaan petani berbasis korporasi," jelasnya.

Baca Juga: Hasil Penggrebekan di Pabrik Terbesar Dimusnahkan, Barang Bukti 48 Juta Butir Pil Koplo Dibakar

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X