• Senin, 29 November 2021

KemenKopUKM dan Komisi VI DPR RI Bersiinergi, Gelar Temu Bisnis Pedagang Pasar Kabupaten Sukoharjo

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 16:46 WIB
 Asisten Deputi Pengembangan Rantai Pasok, Sutarmo (Dok. Humas KemenkopUKM)
Asisten Deputi Pengembangan Rantai Pasok, Sutarmo (Dok. Humas KemenkopUKM)

 

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Kementerian Koperasi dan UKM dengan Komisi VI DPR RI terus membangun sinergitas. Sinergi kali ini berupa kegiatan temu bisnis usaha mikro, dalam rangka pemberdayaan usaha mikro pedagang pasar di Kabupaten Sukoharjo.

Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM, yang dalam hal ini di wakili oleh Asisten Deputi Pengembangan Rantai Pasok, Sutarmo, mengapresiasi Komisi VI DPR RI dalam membantu mensukseskan berbagai program dan kegiatan KemenKopUKM.

Sutarmo menjelaskan, aktivitas dan kolaborasi berbagai pihak mutlak dilakukan. UMKM memegang peran penting dalam memulihkan ekonomi nasional, khususnya di era digital.

Baca Juga: Anthony Sinisuka Ginting Awali Perjuangan Indonesia pada Babak Perempatfinal Piala Thomas Melawan Malaysia

“Pengembangan pelaku usaha mikro melalui digitalisasi usaha, dapat menjadi salah satu solusi dalam meningkatkan penjualan produk ditengah pandemi Covid-19, seperti sekarang ini,” kata Sutarmo dalam acara Temu Bisnis Usaha Mikro Pedagang Pasar. Sukoharjo, Jumat, (15/10/2021).

Sutarmo menuturkan, pihaknya terus mendorong UMKM agar dapat naik kelas. Yaitu dengan cara, pemberian literasi digital; mendorong dan membantu solusi untuk menyiapkan kapasitas produksi; mendorong peningkatan mutu dan kualitas produk; dan membuka akses pasar bagi para pelaku UMKM.

lebih jauh, Sutarmo menjelaskan, Kementerian Koperasi dan UKM telah bekerjasama dengan berbagai marketplace salah satunya Tokopedia, hal ini bertujuan untuk menjaga keberlangsungan usaha dan bahkan mengembangkan usaha.

Baca Juga: Sebarkan Berita Bohong, Direktur BSTV Ditangkap Polisi

“Melalui MoU yang sudah dilaksanakan dengan Tokopedia, pelaku usaha mikro khusunya pedagang pasar di Sukoharjo, diharapkan dapat di berikan pendampingan untuk terhubung kedalam ekosistem digital,” ungkap Sutarmo.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bazar Produk Tani, Petani Bangkit di Masa Pandemi

Rabu, 24 November 2021 | 18:20 WIB

Polsek Grogol Tangkap Perempuan Pelaku Curanmor

Selasa, 23 November 2021 | 20:00 WIB

Polres Sukoharjo Tangkap Lima Pengedar Sabu

Sabtu, 6 November 2021 | 15:24 WIB
X