• Senin, 6 Desember 2021

Kabupaten Sukoharjo Raih Penghargaan KLA Kategori Madya, Tahun Depan Targetkan Kategori Nindya

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 10:40 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Wakil Bupati Agus Santosa dan Sekretaris Daerah Widodo saat menunjukan penghargaan KLA kategori Madya. (Wahyu Imam Ibadi)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Wakil Bupati Agus Santosa dan Sekretaris Daerah Widodo saat menunjukan penghargaan KLA kategori Madya. (Wahyu Imam Ibadi)

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Kabupaten Sukoharjo berhasil meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Madya Tahun 2021.

Penghargaan tersebut masih sama seperti diraih tahun sebelumnya. Kabupaten Sukoharjo pada tahun berikutnya membidik bisa meraih KLA kategori Nindya.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Jumat (15/10/2021), mengatakan, Kabupaten Sukoharjo kembali diraihnya penghargaan KLA kategori Madya sama seperti yang diraih pada tahun sebelumnya. Prestasi tersebut didapat berkat kerja keras dan dukungan semua pihak.

Baca Juga: Kapolresta Deli Serdang Minta Maaf, Oknum Polantas yang Jotosi Pengendara Motor Langsung Dicopot

Kabupaten Sukoharjo sendiri tercatat sudah mendapat penghargaan KLA sebanyak lima kali. Rinciannya, tiga penghargaan merupakan KLA kategori Pratama dan dua penghargaan KLA kategori Madya. Catatan prestasi tersebut mengalami peningkatan kategori dari Pratama ke Madya.

"Kabupaten Sukoharjo pada tahun ini mendapat penghargaan KLA kategori Madya dan belum bisa naik ke kategori Nindya. Ini yang jadi pekerjaan rumah bagi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana agar tahun depan bisa naik mendapat penghargaan KLA kategori Nindya," ujarnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Sukoharjo Proboningsih Dwi Danarti mengatakan, pada tahun ini Kabupaten Sukoharjo mendapat penghargaan KLA kategori Madya. Penghargaan tersebut telah diterima dan diserahkan ke Bupati Sukoharjo Etik Suryani.

Baca Juga: Harga Daging Ayam dan Telur di Solo Kembali Normal. Masyarakat Tidak Perlu Khawatir, Stok Mencukupi

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Sukoharjo mencatat Kabupaten Sukoharjo sudah lima kali mendapat penghargaan KLA dari pemerintah pusat. Penghargaan KLA pertama dengan kategori Pratama diraih pada tahun 2015, 2017 dan 2018. Kabupaten Sukoharjo kemudian kembali mendapat penghargaan KLA dengan naik kategori menjadi Madya pada tahun 2019 dan 2021.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Kuliner Salatiga yang Melegenda Akan Dibranding

Rabu, 1 Desember 2021 | 09:50 WIB
X