• Selasa, 7 Desember 2021

Kontingen Panahan Kabupaten Magelang Juara Umum Popda Karesidenan Kedu

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 06:27 WIB
Tim panahan Kabupaten Magelang menunjukkan medali yang diraih, Kabupaten Magelang menjadi juara umum pada cabang Panahan. ( Dok. Tim panahan Kabupaten Magelang)
Tim panahan Kabupaten Magelang menunjukkan medali yang diraih, Kabupaten Magelang menjadi juara umum pada cabang Panahan. ( Dok. Tim panahan Kabupaten Magelang)

MAGELANG, harianmerapi - Kontingen panahan Kabupaten Magelang menjadi juara umum Pekan Olahraga Daerah (Popda) Karesidenan Kedu.

Kontingen panahan yang terdiri 9 atlet putra dan 9 atlet putri itu berhasil meraup 7 medali Emas, 9 medali Perak dan 5 medali Perunggu.

Popda sendiri berlangsung di Stadion Abu Bakrin Kota Magelang 11-13 Oktober 2021.

Baca Juga: Daun Nanas Bisa Dimanfaatkan Sebagai Bahan Pengolahan Limbah, Begini Caranya

Pelatih Panahan Kabupaten Magelang, Yudhi Wiratmoko mengatakan kejuaraan dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.

Dari 18 nomor yang dipertandingkan Kabupaten Magelang menempatkan atletnya di podium, bahkan di Kelas compound 50 m eliminasi putri bisa menyapu bersih semua medali.

"Alhamdulillah anak-anak bermain cukup bagus dan mampu mengikuti instruksi pelatih walaupun ada satu dua yang masih demam panggung karena tidak ada even lomba selama pandemi tapi berkat hasil latihan," kata dia.

Baca Juga: Kencan dengan Pria Hidung Belang, Ternyata Usianya Sudah Lebih 200 Tahun

Pelatih panahan yang akrab dipanggil Mas Bro ini mengatakan hampir dua tahun hanya berlatih dan berlatih saja tanpa mengikuti lomba.

Dikatakan para juara di tingkat karesidenan selanjutnya berlaga untuk tingkat provinsi. Hal itu untuk menghindari kerumunan.
"Tingkat provinsi hanya diwakili para pemenang dari tingkat karesidenan. Jadi para pemenang di 6 Karesidenan yang berlaga," kata dia.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X