• Selasa, 26 Oktober 2021

Maluku Utara Siap Gelar STQ Nasional XXVI yang Akan Dihadiri 1.700 Orang dari Seluruh Indonesia

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 23:04 WIB
Asisten III Pemprov Maluku Utara Asrul Gailea menyambut rombongan kafillah STQ dari Sumbar di Ternate, Kamis (14/10/2021).  (ANTARA/Ikhwan Wahyudi)
Asisten III Pemprov Maluku Utara Asrul Gailea menyambut rombongan kafillah STQ dari Sumbar di Ternate, Kamis (14/10/2021). (ANTARA/Ikhwan Wahyudi)

TERNATE, harianmerapi.com - Maluku Utara siap menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXVI yang dipusatkan di Sofifi, pada 16-25 Oktober 2021 dan dihadiri 1.700 orang baik peserta maupun tim pendukung dari seluruh Indonesia.

"Ini untuk pertama kalinya Maluku Utara dipercaya menyelenggarakan 'event' (kegiatan) nasional, sampai hari ini tercatat sekitar 700 orang telah tiba," kata Asisten III Pemprov Maluku Utara Asrul Gailea di Ternate, Kamis (14/10/2021).

Kegiatan ini nantinya akan dipusatkan di Sofifi, Ibu Kota Provinsi Maluku Utara.

Baca Juga: Mensyukuri Nikmat 26: Istri Pertama Meninggalkan Warisan Melimpah

Sampai 16 Oktober mendatang, Asrul mengaku pihaknya masih fokus menyambut kedatangan peserta dan kontingen pendukung.

Peserta yang tiba lewat jalur udara, saat mendarat di Bandara Sultan Babullah Ternate langsung diantarkan ke Pelabuhan Ahmad Yani untuk diseberangkan dengan kapal cepat ke Sofifi yang berjarak perjalanan sekitar satu jam.

Para peserta diinapkan di kompleks perumahan ASN, sementara acara dipusatkan di Masjid Raya Ashafur Khiarat.

Baca Juga: Kepincut Pria di Media Sosial, Wanita Gunungkidul Tertipu Rp 75 Juta Usai Gagal Dinikahi

Pembukaan acara direncanakan pada 16 Oktober 2021, sedang hingga saat ini terkonfirmasi hadir Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Ia memastikan hingga saat ini panitia sudah siap untuk melaksanakan kegiatan ini serta memastikan penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan guna mencegah penularan Covid-19.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mau Terbang, Ini Aturan Terbaru dari Kemenhub

Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:12 WIB
X