• Selasa, 26 Oktober 2021

2 Siswa Terpapar Covid-19, PTM di SMPN 2 Panggang Gunungkidul Dihentikan Lagi

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 20:39 WIB
Ilustrasi COVID-19  ((Pixabay))
Ilustrasi COVID-19 ((Pixabay))

GUNUNGKIDUL,harianmerapi.com- Kasus positif Covid-19 di lingkungan sekolah kembali terjadi di Gunungkidul. Setelah sebelumnya siswa SDN 1 Panggang yang terpapar, kini giliran siswa SMPN 2 Panggang mengalami positif Covid-19 di lingkungan sekolah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty ketika dikonfirmasi Kamis (14/10/2021) membenarkan adanya siswa SMPN 2 Panggang yang terpapar Covid-19 itu.

Namun dari data yang dilaporkan kasus positif tersebut tidak termasuk sebagai klaster.

Baca Juga: Klaster Pondok Pesantren Muncul di Gunungkidul, 17 Santri Terpapar Covid-19

"Terdapat dua siswa yang terpapar Covid-19 dan sudah menjalani isolasi. Terpaparnya dua siswa di SMPN 2 Panggang tersebut bermula ketika ada salah seorang siswa yang mengeluh sakit. Kemudian siswa tersebut diperiksakan ke Puskesmas Panggang 1 dan ternyata siswa tersebut dinyatakan positif Covid-19," kata Dewi.

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Tijan membenarkan adanya siswa SMPN 2 Panggang yang terpapar Covid-19.

Hingga kini pihaknya masih menunggu kepastian jumlah siswa yang dinyatakan positif.

Baca Juga: Muncul Klaster Tilik dan Senam, Ini yang Dilakukan Pemkab Bantul

Menyusul adanya siswa yang dinyatakan positif Covid-19, pihaknya kemudian memutuskan menghentikan sementara kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan akan dilakukan pemantauan hingga situasi kembali kondusif.*

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X