• Rabu, 8 Desember 2021

Pemberdayaan Perempuan di Desa Wedomartani Sleman Diapresiasi DPR RI Komisi VIII

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:58 WIB
 Rombongan Komisi VIII DPR RI mengunjungi Komunitas Banyu Bening di Dusun Tempursari, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman untuk melihat pemberdayaan masyarakat memanfaatkan air hujan untuk kebutuhan sehari-hari. (Humas Pemkab Sleman)
Rombongan Komisi VIII DPR RI mengunjungi Komunitas Banyu Bening di Dusun Tempursari, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman untuk melihat pemberdayaan masyarakat memanfaatkan air hujan untuk kebutuhan sehari-hari. (Humas Pemkab Sleman)

SLEMAN, harianmerapi.com - Wakil Ketua Komisi VIII Diah Pitaloka menyampaikan apresiasinya kepada Kalurahan Wedomartani, Kabupaten Sleman, dalam hal pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

"Saya sampaikan apresiasi terhadap Desa Wedomartani, disini perempuan diutamakan, jadi semua kegiatan pelayanan publik sampai ke tingkat pemahaman budaya, hal tersebut dihargai dalam konstruksi budaya di Kalurahan ini,” kata Diah Pitaloka pada Kunjungan Kerja Reses Komisi VIII DPR RI di masa persidangan I tahun sidang 2020-2021, di Kalurahan Wedomartani, Ngemplak Sleman, Sabtu (9/10/2021).

Hal tersebut menurutnya, menjadikan Kalurahan Wedomartani sebagai gambaran peranan Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak tersebut dapat disinergikan dalam pembangunan pemerintahan hingga tingkat terkecil (kelurahan).

Baca Juga: Antisipasi Kasus Baru Covid-19, Kemenag Umumkan Libur untuk Peringatan Maulid Nabi Digeser Jadi 20 Oktober

Ia berharap Kalurahan Wedomartani dapat menjadi percontohan untuk desa – desa lainnya, yakni desa ramah anak dan pemberdayaan perempuan.

“Hasil kunjungan ini memberikan kami ide dan gagasan baru yang akan menjadi bahan rujukan atau rekomendasi kebijakan kedepannya,” pungkas Diah.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menerima kunjungan dari DPR RI Komisi VIII yang membidangi Agama, Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Penanggulangan Bencana, Badan Pengelola Keuangan Haji, dan Badan Amil Zakat Nasional serta Badan Wakaf Indonesia.

Baca Juga: Nama Anupam Tripathi Melejit Sejak Berperan di 'Squid Game'

Pada kesempatan tersebut Komisi VIII DPR RI juga menyerahkan bantuan 230 juta untuk 130 anak dan bantuan masker kebutuhan khusus perempuan yang aktif dalam menggerakkan kaum perempuan dan anak, hand sanitizer dan sabun.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menjelaskan Kalurahan Wedomartani merupakan salah satu Desa budaya yang ditetapkan oleh Gubernur DIY. Selain itu, Kalurahan Wedomartani juga merupakan desa yang siap kebencanaan.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X